get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Bilang Jangan Mau Dibayar untuk Memilih

Marthen Dira Tome : Etika dan Norma Hal Utama dalam Politik agar Tidak Menjadi Liar

Sabtu, 01 Juni 2024 | 17:32 WIB
header img
Marthen Dira Tome saat bersantai di kebun percontohan miliknya di Ledeana, Sabu Barat. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id-Jelang gelaran Pemilu Kepala Daerah Sabu Raijua 2024, seluruh elemen masyarakat dihimbau agar dapat mensukseskan jalannya pemilu dengan aman dan lancar sesuai amanat Undang-Undang, salah satunya dengan menjaga etika dan norma pada Pemilu.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang tokoh politik Sarai, Marthen Dira Tome (MDT) saat ditemui iNews.id di kebun percontohan miliknya di bilangan Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Matade sapaannya, etika berhubungan dengan logika dan estetika karena karakternya yang normatif. semua orang bisa berekspresi menyatakan pendapat secara bebas, tapi harus ada batasannya lewat etika dan moral dimaksud.

" Kalau saya amati, perkembangan pesta demokrasi di Sabu terutama di media sosial sekarang ini saya kira kita harus mengedepankan etika dan norma, dalam dunia demokrasi itu selalu ditandai dengan kebebasan, kebebasan untuk bertindak dan kebebasan berpendapat, tetapi kebebasan yang dimaksud harus dibatasi oleh etika dan norma, jika kebebasan tidak dibatasi  maka  ini bukan lagi kebebasan tetapi menjadi tidak terkendali atau liar, orang bisa memaki, bahkan anarkis," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut