get app
inews
Aa Read Next : Thobias Uly Bilang Jangan Tanyakan Apa yang sudah Dibuat untuk Sabu Raijua

Simon Dira Tome Tatap Muka bersama Ratusan Sahabat SDT Tanajawa Hawu Mehara

Senin, 03 Juni 2024 | 21:19 WIB
header img
Simon Dira Tome ( kanan) saat sosialisasi di Tanajawa, Hawu Mehara, Sabu Raijua. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Bakal calon Bupati Sabu Raijua, Simon Dira Tome ( SDT) diundang oleh ratusan Sahabat SDT di Desa Tanajawa, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (3/6/2024) untuk berdiskusi tentang apa yang menjadi terobosannya dalam membangun Sabu Raijua jika terpilih lima tahun yang akan datang.

Dalam pertemuan ini salah satu masalah yang menjadi keluhan masyarakat Hawu Mehara adalah predikat sebagai daerah miskin di NTT dan kurangnya lapangan pekerjaan di Sabu Raijua.

" Para petani sulit mendapat pupuk, kesulitan juga mendapat alat pertanian seperti traktor, lalu pekerja serabutan sulit sekali untuk mencari lapangan kerja, dia tidak tahu harus bekerja apa, demikian juga dengan saudara-saudara kita yang hari ini masih mempertahankan usaha-usaha kecilnya. hasil produksi  yang dijual sulit untuk laku di daerah kita," Ujarnya.

SDT juga menambahkan ada begitu banyak anak muda usia produktif yang menganggur dan kembali menjadi beban orang tua mereka, hal inilah yang mendorongnya untuk maju di ajang Pilkada Sabu Raijua 2024 dan jika Tuhan berkenan dan warga Tanajawa merestui, ia menawarkan masa depan yang lebih baik bagi warga Sabu Raijua.

" Begitu banyak anak-anak kita yang dulunya pernah bekerja menjadi tenaga kontrak daerah misalnya, hari ini mereka harus di rumahkan kembali karena menjadi penganggur di daerah kita dan menjadi beban untuk orang tua, karena mereka harus kembali bergantung hidupnya pada orang tua. semua ini membuat satu keprihatinan yang luar biasa, berangkat dari keprihatinan inilah saya dalam pergumulan yang panjang, saya memutuskan untuk maju dalam ajang pilkada kali ini," Tambahnya.

SDT menambahkan, sektor pertanian, kemaritiman dan industri menjadi fokusnya jika terpilih menjadi Bupati Sabu Raijua 2024-2029 mendatang.

" Jika lapangan pekerjaan terbuka dimana -mana, ekonomi masyarakat membaik, terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sabu (PADS), petani tidak lagi kesulitan mendapatkan pupuk, para nelayan mendapat ikan melimpah dan industri berjalan, baik itu garam, rumput laut maka pertumbuhan ekonomi meningkat dan daya beli masyarakat naik. maka harapan dan cita-cita kita untuk menjadikan Sabu Raijua daerah yang Maju, Mandiri, Inklusif dan Kompetitif akan terwujud," Pungkas SDT.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut