get app
inews
Aa Read Next : Kapolda NTT Beri Bantuan Sumur Bor bagi Warga yang Kesulitan Air Bersih di Kefamenanu

Ini Tujuan Kunjungan KPPN Atambua ke Mako Satgas Yonkav Naga Karimata Eban

Minggu, 26 Mei 2024 | 19:29 WIB
header img
Rombongan KPPN Atambua yang dipimpin oleh Ketua Kepala KPPN, diajak Personel Satgas Yonkav Naga Karimata menuju Bukit Bijael Sunan untuk melihat langsung patok batas negara yang terletak di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Foto:istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya memperkuat karakter dan meningkatkan pemahaman tentang patok batas negara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua melakukan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Satuan Tugas (Satgas) Yonkav 6/Naga Karimata.

Kunjungan ini dilakukan pada tanggal 25 Mei 2024 di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rombongan KPPN Atambua yang dipimpin oleh Ketua Kepala KPPN, Bapak Mauritz Cristianus Raharjo Meta, disambut dengan tarian khas Medan dan sambutan adat dari Sumatera Utara oleh seluruh anggota Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata.

Kegiatan dimulai dengan pemberian materi kepada anggota KPPN tentang keberadaan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Medan Penugasan.

Letnan Dua Chk Canka Lokananta, sebagai perwakilan dari Satgas, menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dalam menjaga kedaulatan negara di daerah penugasan.

Selanjutnya, dilakukan sosialisasi mengenai patok batas negara. Rombongan KPPN diajak menuju Bukit Bijael Sunan untuk melihat langsung patok batas negara yang terletak di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata dan Kepala KPPN Atambua, yang memberikan penjelasan langsung kepada anggota KPPN tentang patok batas negara tersebut.

Letkol Kav. Ronald Tampubolon mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anggota KPPN tentang pembentukan karakter dan mental kejuangan, serta sosialisasi mengenai perbatasan negara.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota KPPN dalam memperkuat karakter dan pemahaman mereka tentang kedaulatan negara, serta meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa yang akan datang.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut