get app
inews
Aa Read Next : Melki Laka Lena dan Refafi Gah Digadang Jadi Kandidat Unggulan di Pilgub NTT

Direstui BKH, Melki Laka Lena Mendaftar sebagai Bacagub NTT di Partai Demokrat

Senin, 20 Mei 2024 | 17:41 WIB
header img
Melkiades Laka Lena saat mendaftar sebagai bacagub NTT di Partai Demokrat. Foto:iNewsTV Kupang/Eben


Kupang, iNewsTTU.id - Melkiades Laka Lena, politisi berpengalaman di tingkat nasional, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Partai Demokrat.

Pendaftaran ini didukung oleh timnya, termasuk Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Libi Sinlaeloe, dan Ketua Bappilu Golkar NTT, Frans Sarong, serta beberapa ketua DPC Golkar dari berbagai kabupaten dan kota di NTT.

Keputusan Laka Lena untuk mendaftar ke Partai Demokrat didasari oleh komunikasi dengan Beni K. Harman, seorang anggota DPR RI, yang juga kader Demokrat untuk memastikan bahwa keputusannya mendapat dukungan.

Setelah mendapatkan klarifikasi bahwa Beni K. Harman tidak akan maju dalam Pilgub NTT, Laka Lena memutuskan untuk mendaftar di Partai Demokrat.

 Laka Lena juga merespons pernyataan Sebastian Salang mengenai tertutupnya Partai Golkar. Dia menjelaskan bahwa kebijakan penutupan pendaftaran kader oleh Golkar hanya berlaku di beberapa daerah karena prioritas kader.

Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo, menyambut baik pendaftaran Melki Laka Lena sebagai Bakal Calon Gubernur NTT. Lelo menjelaskan bahwa meskipun Demokrat memberikan prioritas kepada kader-kadernya, mereka membuka diri untuk menerima kandidat dari luar jika tidak ada kader yang maju.

Lelo menegaskan bahwa Demokrat akan memberikan dukungan penuh kepada bakal calon kepala daerah yang didukung, baik dalam pemilihan gubernur maupun dalam pemilihan walikota dan bupati.

Dia menutup pernyataannya dengan menegaskan bahwa Partai Demokrat terbuka bagi semua putra-putri terbaik NTT yang ingin membangun provinsi tersebut melalui jalur politik.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut