get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Teknik Cerdik Dokter Fidiansjah untuk Menjaga Kesehatan Mental

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:24 WIB
header img
Menjaga kesehatan mental sama pentingnya menjaga kesehatan fisik. Ada beberapa cara yang dapat membantu menjaga kesehatan mental. Salah satunya dengan cerdik. Foto/Verywell Mind

JAKARTA, iNewsTTU.id--Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Ada beberapa cara yang dapat membantu menjaga kesehatan mental, seperti yang dibagikan oleh dokter spesialis kesehatan jiwa, Dr. dr. Fidiansjah, Sp.KJ, MPH.

Dr. Fidiansjah menekankan bahwa menjaga kesehatan mental sehari-hari bisa dilakukan dengan teknik cerdik. Menurutnya, tubuh yang sehat akan menciptakan mental yang sehat. Sehingga, penting untuk melakukan upaya pencegahan dengan melakukan cek kesehatan secara berkala.

"Cerdik itu suatu kepanjangan yang menjadi unsur utama bahwa kita semua harus C yaitu cek kesehatan berkala. Jangan menunggu sakit ketika kami mengalami suatu kondisi, karena preventif lebih penting ya,” ujarnya dalam webinar Mental Health Road to Milad ESQ ke-24, Sabtu (11/5/2024).

Selain itu, untuk menjaga kesehatan mental, Dr. Fidiansjah menyebutkan beberapa unsur penting. Unsur pertama adalah E, yang berarti enyahkan zat-zat berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan mental seperti rokok dan alkohol. Kemudian, unsur R adalah rutin berolahraga, yang dapat mengeluarkan hormon endorfin yang memberikan energi positif pada tubuh.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut