get app
inews
Aa Read Next : Anita Gah : Demokrat Dukung Paket ASIK karena Terbukti Peduli Pendidikan

Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Sabtu, 11 Mei 2024 | 05:04 WIB
header img
Reuni teman Angkatan dan keluarga TOR Lela Tahun 1989, Jumat (10/05/2024). Foto: Eben Benge

KUPANG,iNewsTTU.id-- Suasana haru dan gembira memenuhi ruang temu akrab di salah satu hotel di Kupang saat Uskup Agung Kupang, Mgr. Hironimus Pakaenoni, diterima dengan penggalungan oleh sesama Alumni Tahun Orientasi Pastoran (TOR) Lela tahun 1989. Acara sharing dan berbagi ceritai ini menjadi momen istimewa untuk mengenang masa lalu saat bersama di TOR Lela dan merayakan sukacita karena salah satu dari mereka yang kini menjabat sebagai Uskup Agung Kupang.

 

Para Alumni dan keluarga mereka berbondong-bondong hadir untuk menyambut Uskup Agung dengan hangat, memenuhi ruangan dengan tawa dan cerita masa lalu. Kunibertus Ganti Gai, Koordinator acara, mengekspresikan rasa bangga dan kegembiraan mereka atas pencapaian Uskup Agung.

 

"Kami merasa bangga bahwa salah satu dari kami telah mencapai posisi yang begitu mulia sebagai Uskup Agung Kupang. Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kami semua," ujar Kunibertus dengan senyum di wajahnya. Mewakili teman-teman alumni, RD Rofinus Neto dalam pesan dan kesannya mengatakan bahwa alumini TOR Lela 89 bangga dengan pengangkatan Mgr. Hironimus Pakaenoni sebagai Uskup Agung Kupang. "Kami sangat berbangga dengan peristiwa ini karena mempunyai seorang teman, sahabat yang kini menjadi Uskup", kata RD. Rofinus Neto. Selanjutnya RD Gerardus Duka mewakili teman-teman alumni di Kupang mengatakan bahwa terlaksanaya kegiatan temu akrab berangkat dari suatu pemikiran bahwa momentum kebersamaan yang langka ini harus dirayakan. "Mumpung beberapa teman hadir saat tahbisan Uskup sehingga kita perlu berkumpul untuk berbagi cerita bersama sang Yubilaris", kata RD. Gerardus Duka. Sementara itu Uskup Hironimus Pakaenoni dalam pesan dan kesannya mengatakan Terima kasih kepada teman-teman alumni TOR Lela 89 yang memberi dukungan kepadanya yang telah dipilih Tuhan menjadi Gembala Utama Umat Allah di Keuskupan Metropolitan Kupang. Saya meminta dukungan doa dari teman-teman semua kiranya karya Kegembalaan saya senantiasa diberkati oleh Tuhan, pinta Uskup Hironimus.

 

Acara temu akrab ini dihadiri oleh Alumni TOR Lela baik yang imam maupun awam beserta keluarganya, t Mereka semua bersatu dalam rasa syukur dan kebahagiaan, mengingat masa-masa indah bersama di Lela dan merayakan sukacita Pentahbisan Uskup Agung Kupang.

 

Uskup Agung Kupang, Mgr. Hironimus Pakaenoni, Pr, baru ditahbiskan pada hari Kamis, 9 Mei 2024, menggantikan Mgr. Petrus Turang sebagai pemimpin gereja Katolik di wilayah tersebut. Acara berbagi cerita ini menjadi salah satu momen bersejarah yang akan diingat oleh Alumni TOR Lela selamanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut