get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polda Sulsel Ditikam Pengedar Sabu yang Melawan saat Ditangkap

Kunjungi Lokasi Bencana, Helikopter Bawa Rombongan BNPB Mendarat Darurat di Luwu

Rabu, 08 Mei 2024 | 11:41 WIB
header img
Helikopter yang ditumpangi Deputi BNPB RI Mendarat Darurat Akibat Cuaca Buruk - Foto Tangkapan Layar/Nasruddin.

LUWU, iNewsTTU.id--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Suharyanto, melakukan kunjungan penting ke posko induk penanganan bencana alam di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau dan memastikan proses evakuasi serta penyaluran bantuan logistik kepada warga terdampak bencana.

Rabu (08/05/2024), rencana pendaratan helikopter milik Letjen TNI Suharyanto di lokasi bencana alam yang terisolir di Kecamatan Latimojong harus diubah karena kondisi cuaca buruk. Akibatnya, helikopter tersebut mendarat di Kota Belopa, Kabupaten Luwu.

Sementara itu, helikopter yang ditumpangi oleh timnya terjebak di desa terisolir karena tebalnya kabut asap akibat cuaca buruk. Dalam rombongan tersebut turut terdapat Deputi Penanganan Darurat, Mayor Jenderal TNI Fajar Setiawan, dan tenaga ahli, Brigjen Jahini Chilo.

Letjen TNI Suharyanto menegaskan bahwa selain memastikan penyaluran bantuan, BNPB RI juga akan melakukan evaluasi bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Badan Geologi. Jika ditemukan potensi yang membahayakan akibat pergerakan tanah, langkah relokasi akan segera dilakukan.

Hingga saat ini, diketahui masih terdapat 16 warga yang terisolir, di antaranya 12 di Kecamatan Latimojong dan 4 desa di Kecamatan Suli Barat. Tim BNPB bersama instansi terkait terus berupaya untuk menjangkau dan memberikan bantuan kepada warga terdampak, sembari berharap situasi segera membaik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut