get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Kalapas Kupang Dukung Akreditasi Klinik untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Selasa, 30 April 2024 | 07:19 WIB
header img
Kepala Lapas Kelas II A Kupang, Badarudin. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( Kalapas) Kelas II A Kupang, Badarudin mendukung proses akreditasi klinik yang saat ini berada di blog hunian Lapas Kupang. hal ini disampaikannya kepada iNews.id, Selasa ( 30/4/2024).

" Selama ini kita penguatan secara internal bagaimana membangun sistem yang ada tentunya kita berpatokan kepada regulasi dan undang-undang kesehatan dan kita kerjasama dengan dinkes provinsi dan kota, kita punya klinik pratama sudah berdiri pada sejak tahun 2019 dan memang sudah ada ijinnya. untuk kedepannya kami berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dilepas kelas 2 Kupang, klinik Pratama dimotori dokter Fika sebagai tulang punggung dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP," Ujarnya.

Klinik Pratama Lapas Kupang saat ini juga sedang mengikuti tahapan untuk akreditasi karena itu sebagai Kalapas dirinya mendukung sepenuhnya kegiatan peningkatan kualitas pelayanan klinik Pratama agar mendapatkan akreditasi.

" Kemarin kita sudah mendapatkan kunjungan dari tim akreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada beberapa hal yang harus dipenuhi secara administrasi dan juga bagaimana di lapangan, baik itu fasilitas maupun tenaga medisnya dan begitu jadi nanti kita upayakan penambahan dokter lagi dan juga apotekernya  jua bagaimana pengolahan sampah dan lain sebagainya. kami udah lakukan upaya kerja sama dengan Kimia Farma,  jadi kita selalu berupaya untuk memenuhi syarat tersebut agar kami bisa mendapatkan status itu" Tambahnya.

Adapun saat ini Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kupang berjumlah 468 orang dan sebagai Kalapas, Badarudin bertekad untuk melindungi hak-hak warga binaannya terutama dalam bidang kesehatan dengan cara membangun kerjasama dengan BPJS dan pihak lainnya sehingga memudahkan pasien yang ada di Lapas ini untuk secepatnya mendapat penanganan medis jikalau ada kondisi urgent.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut