get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Kanwil Kumham NTT Siapkan Layanan Pemberlakuan Brigding Visa atau Izin Tinggal Peralihan bagi WNA

Kamis, 25 April 2024 | 05:33 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Kantor Wilayah Kemenkumham NTT saat ini sedang mempersiapkan penerapan kebijakan Izin Tinggal Peralihan atau Bridging Visa. Brigding bisa akan dilaksanakan di kantor Imigrasi, dimana izin tinggal itu menjadi 'jembatan' antara izin tinggal sebelumnya untuk memperoleh izin tinggal baru bagi warga negara asing (WNA).

Kepala Kantor Wilayah yang dihubungi iNews.id Kamis (25/4/2024) mengatakan saat 
ini pihaknya masih menunggu tanggal pelaksanaannya dari Direktorat Jenderal Imigrasi. namun pada dasarnya pihaknya siap melaksanakan kebijakan itu di wilayah NTT, yang diharapkan akan mendorong dukungan peningkatan perekonomian dan investrasi.

" Pemberlakuan ( Brigding visa_red) akan ada penegasan atau pengumuman resmi Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham lebih lanjut," Ujarnya.

WNA pemegang Izin Tinggal Peralihan, tidak dikenai overstay jika permohonan Izin Tinggal Peralihannya disetujui setelah masa berlaku izin tinggal sebelumnya berakhir. Warga negara asing yang ingin menggunakan Izin Tinggal Peralihan harus mengajukan permohonan melalui laman evisa.imigrasi.go.id dan melakukan pembayaran biaya Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut