get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Percepat Pembangunan Lahan Tambak Garam di Desa Daieko Hawu Mehara

Baptisan Kudus Kristen Protestan GMIT dan Maknanya

Minggu, 14 April 2024 | 10:41 WIB
header img
Pasangan Anton Lomi dan Shinta Ly (kiri) saat menyerahkan anak mereka Prily untuk di baptis Pendeta. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Bagi warga Gereja Masehi Injili di Timor ( GMIT) melalui baptisan anak-anak memperoleh karunia penebusan dan keselamatan sebagai anak Allah serta dibebaskan dari pengaruh dosa asal, Baptisan bagi anak mengungkapkan dengan baik ketergantungan manusia dari Allah.

Terdapat dua sakramen dalam agama Kristen Protestan, yaitu baptisan kudus dan perjamuan kudus. Kedua sakramen tersebut melambangkan seluruh kehidupan umat Kristen . Baptisan Kudus melambangkan masuknya anak- anak ke dalam perjanjian dan keselamatan Tuhan.

Bagi orang tua hal ini melambangkan tanggung jawab untuk membimbing anak dalam Tuhan Yesus Kristus hingga nantinya ketika anak beranjak dewasa dan mengikuti Katekesasi atau Sidi sehingga layak mengikuti perjamuan kudus.

Seperti pasangan Anton Lomi dan istrinya Sinta Ly yang membaptis anak mereka Prily Lomi di Gereja GMIT Ebenhaezer Depe, Kecamatan Sabu Barat, Minggu ( 14/4/2024), Anton mengatakan baptisan merupakan tanda anak mereka telah dimeterai menjadi milik Tuhan Allah.

" Kami menyadari bahwa anak kami adalah milik Tuhan, sehingga kami datang dari Kota Kupang ke Sabu untuk membaptis anak kami Prily, sekaligus berlibur bersama keluarga di Sabu," Ujar Anton.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut