get app
inews
Aa Read Next : Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Periksa Patok Negara, Jamin Kedaulatan NKRI

Tim SAR Gabungan Evakuasi Pria dari Percobaan Bunuh Diri di Kupang

Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:54 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Evakuasi Pria dari Percobaan Bunuh Diri di Kupang. Foto istimewa

Kupang, iNewsTTU.id - Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan seorang pria yang melakukan percobaan bunuh diri dari atap Rumah Sakit Leona Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Informasi tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang pada Sabtu pagi pukul 08.05 Wita dari pihak Polres Kupang Kota.

Merespons laporan tersebut, Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang segera diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 08.10 Wita.

Dengan kerjasama antara unsur SAR Gabungan, termasuk Polsek Oebufu, Babinsa Oebufu, Babinsa TDM, BPBD Kota Kupang, RS Leona, keluarga korban, dan masyarakat setempat, upaya evakuasi dimulai.

Setelah berupaya keras, pada pukul 10.00 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat dari atap rumah sakit. Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak Rumah Sakit Leona untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Operasi SAR tersebut kemudian diakhiri dengan sesi debriefing di mana semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas kesuksesan operasi SAR tersebut.

Keberhasilan tim SAR Gabungan ini merupakan bukti nyata dari pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menangani situasi darurat seperti ini.

Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental dan saling mendukung sesama dalam menghadapi masalah kehidupan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut