get app
inews
Aa Read Next : Menang Adu Penalti Dramatis 11-10 Indonesia ke Semifinal Piala Asia U23

Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Australia Sesumbar lebih Tajam dari Korsel dan Jepang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 09:05 WIB
header img
Pelatih Australia klaim timnya lebih baik dari Korsel dan Jepang. Foto : Ist

DOHA,iNewsTTU.id- Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold sesumbar jelang melawan Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023. Juru taktik 60 tahun itu menyebut Socceroos -julukan Australia- lebih baik dari Jepang hingga Korea Selatan di area kotak penalti.

Timnas Indonesia jadi lawan Australia di 16 besar yang akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB. Di atas kertas, Australia yang berstatus juara Grup B pada babak fase grup dengan mengoleksi 7 poin lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia.

Terlebih, Socceroos merupakan salah satu tim terkuat di Asia yang pernah menjadi juara Piala Asia 2015. Sementara itu, Timnas Indonesia hanya lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik usai mengakhiri persaingan fase Grup D dengan menempati posisi keempat dari peringkat ketiga terbaik.

Statistik menunjukkan bahwa kami menghabiskan lebih banyak menit di area pertahanan lawan dibandingkan siapa pun dan kami memiliki lebih banyak entri di kotak penalti dan lebih banyak sentuhan di kotak penalti,” kata Arnold kepada AAP, dikutip dari The West Australian, Sabtu (27/1/2024).(*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut