get app
inews
Aa Read Next : Melalui TMMD, Kodim TTU Komitmen Dukung Pendidikan di Pedalaman Timor Tengah Utara

Peduli Kesehatan, Komunitas Sto. Tomas Jakarta Berikan Layanan Pengobatan Gratis di Tublopo

Minggu, 10 Maret 2024 | 21:43 WIB
header img
Peduli Kesehatan, Komunitas Sto. Tomas Jakarta Berikan Layanan Pengobatan Gratis di Tublopo. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dalam upaya untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, Komunitas Sto. Tomas Jakarta menggelar layanan pengobatan gratis di Tublopo, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, minggu, 10/3/2024. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif komunitas untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

Tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan relawan kesehatan berbaur dengan antusias memberikan pelayanan medis kepada warga Tublopo yang berlokasi di Paroki Tublopo. Berbagai jenis pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, dan pembagian obat-obatan secara cuma-cuma menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta, Ibu Chun Wahono, menyatakan, sangat peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya di Timor Tengah Utara.

"Kami sadar akan pentingnya kesehatan sebagai hak dasar setiap individu. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang mungkin kesulitan mendapatkan akses layanan kesehatan."Ungkapnya

Acara tersebut juga menarik perhatian warga sekitar, sebanyak 200 orang datang untuk memanfaatkan kesempatan mendapatkan layanan medis secara gratis.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Terima kasih kepada Komunitas Sto. Tomas Jakarta yang telah peduli terhadap kesehatan kami, saya datang berobat karena sudah batuk dua tahun tidak sembuh," ungkap salah seorang warga Tublopo, Petrus sali.

Selain pelayanan kesehatan, Komunitas Sto. Tomas Jakarta juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Materi-materi tersebut mencakup informasi tentang pola hidup sehat, pencegahan penyakit, dan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut