get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Raih 4 Emas dan 1 Perak pada Kapolri Cup V Jakarta, Sisco Bessi : Dojang BPSDMD NTT Luar Biasa

Jum'at, 08 Maret 2024 | 13:38 WIB
header img
Pengurus dan Atlet Dojang Taekwondo Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah ( BPSDMD) bersama Ketua TI NTT, Fransisco Bernando Bessi ( Tengah). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id-Dojang Taekwondo Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah ( BPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali berhasil meraih prestasi luar biasa dengan merebut 4 medali emas dan 1 perak pada event lomba Taekwondo Kapolri Cup V yang berlangsung pada tanggal 1-4 Maret 2024 di Mabes TNI, Jakarta Timur.

Kelima medali ini dipersembahkan oleh Audrey Candice Nathania Francis di kelas under 39 kg pra cadet putri (Medali Emas), Gwen Hailitik di kelas under 45 kg Kadet putri (Medali Emas), Matheo Aldorino Makuku kelas under 33 kg Cadet putra (Medali Emas), Mario Arthur Leonard Amasaman under 48 kg Junior Putra (Medali Emas) dan Alfred Andika Pare under 63 kg Senior Putra (Medali Emas).


Atlet, Pelatih, dan Pengurus Dojang BPSDMD NTT berfoto usai merebut 4 Emas dan 1 Perak pada kejuaraan Kapolri Cup V di Jakarta. Foto : Ist

Saat menemui Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia NTT, Fransisco Bernando Bessi, Ketua Dojang Igor Paku dan Sabam Edy Sengge selaku Pelatih Dojang Diklat Dan 4 Kukiwon, dan atlet dojang BPSDMD, Jumat ( 8/3/2024) berkesempatan untuk sharing dan sekaligus mendapat motivasi dari Sisco Bessi sapaan akrabnya.

" Pak Igor selaku ketua dojang ini langkah berani dan luar biasa dapat hasil yang maksimal dengan 4 emas dan 1 perak ditengah keterbatasan, apalagi ini medali di kelas prestasi karena satu medali di kelas prestasi lebih berharga dari 10 medali di kelas festival,  saya apresiasi sekali prestasi dojang ini, dan untuk diketahui sudah ada 58 dojang di Kota Kupang, dan kita akan data seluruhnya  di 2024 ini, saya ingin semua dojang bisa bersatu mengangkat nama NTT lewat taekwondo," Ujar Sisco.

Ketua Dojang BPSDMD NTT Igor Paku mengatakan bersyukur pada Tuhan karena anak asuhnya berhasil membawa pulang emas dan perak dari kejuaraan tersebut, ia berpesan kepada para atletnya untuk terus berlatih keras dan rendah hati, dan ia juga berterima kasih kepada pemilik PT. Bumi Indah, Melkianus Lubalu atau yang akrab disapa Ko Ming yang selalu mensupport kemajuan dojang taekwondo BPSDMD NTT hingga terus berprestasi setelah lama vakum.

" Kemarin target dari kita pengurus dan pelatih untuk para atlet ini bisa menunjukkan yang terbaik apapun hasilnya, dan Puji Tuhan dari 5 atlet yang kita kirim dari Kadet, Pra Kadet dan Junior kita mendapat 4 medali emas dan 1 medali perak. TC memang kita matangkan selama ini, tiap hari latihan keras sehingga hasilnya juga luar biasa, terima kasih buat semua support baik dari orang tua, pengprov TI NTT, dan terima kasih juga buat Ko Ming pemilik PT. Bumi Indah yang selalu mendukung kami, masih ada event di Jogja pada bulan Juli nanti dan semoga kita bisa ikut ambil bagian lagi," Ujar Igor.

Sedangkan Sabam Edy Sengge selaku Pelatih Dojang Diklat Dan 4 Kukiwon, mengatakan agar Ketua TI NTT terus netral dan merangkul semua dojang di NTT, dimana saat ini taekwondo NTT sedang bagus- bagusnya sehingga saat ini sudah ada 58 dojang di Kota Kupang, hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat akan olahraga taekwondo yang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, karena terbukti taekwondo mulai bisa bersaing dengan kempo.

" Di bawah pimpinan Pak Sisco ini, barulah taekwondo betul-betul bisa maju pesat, seperti kemarin di Kapolri Cup V di Jakarta awalnya kita tidak diperhitungkan, namun justru membawa prestasi, taekwondo NTT yang awalnya tidak anggap oleh lawan kita ternyata bisa membawa medali perak dan perunggu di kelas prestasi. itu luar biasa, karena lawan-lawannya cukup lumayan. makanya kita juga merasa bangga bahwa NTT sudah bisa menunjukkan di tingkat nasional bahwa NTT sudah siap untuk PON 2028," Pungkasnya.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut