get app
inews
Aa Read Next : Rakerda DPD Gerindra NTT Bahas Capaian dan Prioritas Kader dalam Pilkada

TNI AD Manunggal Air Bersih Dukung Kesejahteraan di Desa Manusak Kupang

Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:57 WIB
header img
Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, meninjau lokasi Sumur Bor di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Foto : istimewa


Kupang, iNewsTTU.id - Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, meninjau lokasi Sumur Bor di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Sumur Bor ini merupakan bagian dari Program "TNI AD Manunggal Air Bersih," sebuah inisiatif untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Sumur Bor tersebut dikerjakan oleh TNI AD jajaran Korem 161/Wira Sakti di wilayah Kodim 1604/Kupang. Program ini menjadi wujud bantuan langsung dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang memiliki tujuan membantu masyarakat dalam mengatasi ketersediaan air bersih sehari-hari.

Dalam sesi dialog bersama masyarakat setelah peninjauan, Danrem Joao Xavier Barreto Nunes menyampaikan bahwa Program TNI AD Manunggal Air Bersih adalah bagian dari inisiatif nasional yang tidak hanya dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur, tetapi juga di seluruh pelosok negeri.

Tokoh masyarakat Desa Manusak, Vasco Da Costa, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak atas pembangunan Sumur Bor ini. Ia menyatakan komitmen masyarakat untuk merawat dan memanfaatkan fasilitas air minum tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Vasco Da Costa juga menyampaikan permintaan kepada Danrem 161/Wira Sakti untuk penambahan Sumur Bor di Desa Manusak. Hal ini dilatarbelakangi oleh kesulitan anak-anak warga dalam mandi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Peninjauan Sumur Bor di Desa Manusak juga dihadiri oleh sejumlah pejabat militer, termasuk Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat pemerintah setempat, dan undangan lainnya. Semua pihak turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program seperti ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut