get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

TNI Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Hadirkan Solusi dan Peluang Usaha Mikro untuk Warga Netemnanu

Selasa, 20 Februari 2024 | 20:41 WIB
header img
TNI Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Hadirkan Solusi dan Peluang Usaha Mikro untuk Warga. Foto: Istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Di tengah tugas menjaga perbatasan dengan Timor Leste, anggota TNI dari Yonif Kavaleri 6 Naga Karimata yang ditempatkan di sektor barat, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), terus berinovasi untuk meningkatkan ekonomi warga perbatasan.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah mengajarkan cara membuat susu kedelai di Desa Netemnanu.

Inovasi ini merupakan bagian dari upaya Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor Kavaleri Ronald Tampubolon, untuk menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan kualitas gizi di wilayah perbatasan.

Terpilihnya Desa Netemnanu sebagai lokasi inovasi ini tidak terlepas dari ide kreatif Letda Kavaleri Bimantara Aryanto selaku Komandan Pos Oepoli sungai.

Letda Kavaleri Bimantara Aryanto  menerangkan, Proses pembuatan tahu dan susu kedelai ini menggunakan mesin sederhana dan bahan dasar yang tersedia di wilayah tersebut.

Letda Kavaleri Bimantara Aryanto bersama anggota Pos Oepoli Sungai berupaya membagikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat setempat.

"Tahu yang dibuat menggunakan mesin sederhana ini, bersama dengan susu kedelai, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga perbatasan dalam peningkatan gizi dan sebagai peluang usaha mikro ekonomi," ungkap Letda Kavaleri Bimantara Aryanto.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut