get app
inews
Aa Read Next : Rakerda DPD Gerindra NTT Bahas Capaian dan Prioritas Kader dalam Pilkada

Jelang Perhitungan Suara, Danrem dan Kapolda NTT Pantau sejumlah TPS di Kota Kupang

Rabu, 14 Februari 2024 | 13:46 WIB
header img
Jelang Perhitungan Suara, Danrem dan Kapolda NTT Pantau sejumlah TPS di Kota Kupang. Foto: istimewa

Kota Kupang, iNewsTTU.id--Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, dan Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, beserta unsur Forkopimda NTT, melakukan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kupang pada Rabu (14/02/2024).

Beberapa TPS yang dikunjungi antara lain TPS 07 di Jln. Alfons Nisnoni, TPS 06 Jln. Amabi, dan TPS 12 Jln. Sikib. Pemantauan juga dilakukan di TPS 03, 07, dan 08 Alak Jln. Yos Sudarso, serta TPS 03 di JL. Pahlawan.

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan lancar.

"Harapan kita partisipasi masyarakat sebanyak mungkin bisa hadir di TPS. Jangan ada rasa khawatir dan takut. Ini pesta demokrasi 5 tahun sekali, suara masyarakat sangat berharga bagi bangsa ini," ujar Irjen Pol Daniel.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda NTT, termasuk Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Wakapolda NTT, Kasiops Kasrem 161/Wira Sakti, Perwakilan Bin NTT, serta unsur pejabat utama dari Polda NTT dan TNI, AD, AU, AL.

Semua pihak berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Pemantauan ini menjadi langkah konkret dalam memastikan bahwa suara masyarakat di Kota Kupang dapat terdengar dengan jelas dalam Pemilu 2024.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut