get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

SAR Kupang Berhasil Selamatkan 7 Penumpang Kapal Bodi Batang di Perairan Selat Pukuafu, NTT

Jum'at, 09 Februari 2024 | 20:24 WIB
header img
SAR Kupang Berhasil Selamatkan 7 Penumpang Kapal Bodi Batang di Perairan Selat Pukuafu, NTT. Foto: Istimewa


Kupang, iNewsTTU.id - Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 7 orang penumpang Bodi Batang yang mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Rote menuju Tablolong di sekitar Selat Pukuafu, Kabupaten Kupang.

Kejadian itu bermula Pada Jumat, 9 Februari 2024, pukul 14.06 Wita, Kantor SAR Kupang menerima informasi bahwa satu perahu bodi batang dengan 7 orang penumpang mengalami mati mesin di Perairan Selat Pukuafu Kabupaten Kupang.

Menanggapi laporan tersebut, tim SAR Kupang segera meluncurkan operasi penyelamatan. Pukul 14.30 Wita, 7 orang personil Rescuer dan ABK dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Muhdar bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 10 Kupang.

Pada pukul 15.30 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, dengan dukungan personil Stasiun Bakamla Kupang, berhasil menemukan target 7 orang penumpang dalam keadaan selamat. Mereka langsung dievakuasi menuju Pesisir Pantai Tablolong Kabupaten Kupang.

Setelah proses evakuasi selesai, Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang, dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan debriefing. Operasi SAR Kecelakaan Kapal satu buah bodi batang dengan 7 orang penumpang yang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu selesai, dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang sukses sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut