get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Siapkan Proses Transisi kepada Prabowo Gibran

Luhut Pandjaitan Resmi Umumkan Dukung Prabowo- Gibran di Pilpres 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 | 20:09 WIB
header img
Luhut Pandjaitan Resmi Umumkan Dukung Prabowo- Gibran di Pilpres 2024. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsTTU.id--Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pernyataan ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan pada Sabtu (3/2/2024).

Luhut menyebut bahwa pasangan ini dianggap sebagai pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan dan mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, idealisme dan konsistensi Prabowo, bersama dengan keterwakilan anak muda yang diwakili oleh Gibran, memberikan keyakinan kepadanya untuk memilih pasangan ini.

Dia juga menyatakan kebahagiannya ketika Prabowo memilih Gibran sebagai cawapres, menganggapnya sebagai contoh baik untuk tidak meremehkan potensi orang lain.

Luhut mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat, yang mampu menghadapi berbagai tantangan zaman, seperti pandemi, konflik geopolitik, dan ancaman perubahan iklim.

Luhut berpendapat bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani dan dapat menjalin hubungan baik dengan seluruh negara. Meskipun demikian, ia berharap pesta demokrasi lima tahunan nanti dapat berlangsung dengan sukacita dan penuh rasa persatuan.

"Rayakanlah perbedaan pilihan kita dengan cara yang santun dan penuh dengan rasa persatuan dan kesatuan. Karena siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin, pemenang sesungguhnya adalah rakyat Indonesia," ujar Luhut.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut