get app
inews
Aa Read Next : Bocah Asal Papua Rela Jalan 5 Km Tanpa Alas Kaki Demi Cita Cita Sang Kakak Seleksi Casis Polri

Viral, Pesta Tembakau Sintetis Siswa SMKN 1 Kendari Terungkap, Polisi dan Sekolah Ambil Tindakan

Sabtu, 27 Januari 2024 | 12:23 WIB
header img
Sebuah video viral di media sosial menunjukkan lima siswi dari SMKN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, tengah asyik merayakan pesta tembakau sintetis di salah satu rumah warga di Kota Kendari. Foto Ilustrasi

Kendari, iNewsTTU.id - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan lima siswi dari SMKN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, tengah asyik merayakan pesta tembakau sintetis di salah satu rumah warga di Kota Kendari. Video tersebut menuai kritikan dari netizen dan menjadi sorotan publik.

Petugas Satresnarkoba Polresta Kendari segera bertindak dengan mengamankan kelima siswi yang terlihat dalam video. 

AKP Bahri, Kasatnarkoba Polresta Kendari, menyatakan bahwa mereka masih dalam pemeriksaan intensif di kantor polisi.

Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua, mengonfirmasi bahwa kelima siswi tersebut merupakan murid dari sekolahnya, yang masih duduk di kelas I.

 Ali Koua menyatakan bahwa pihak sekolah akan menggelar rapat bersama dewan guru untuk membahas sanksi yang akan diberikan kepada siswi yang terlibat dalam perbuatan tersebut.

Sementara kelima siswi masih menjalani pemeriksaan insentif oleh petugas Satresnarkoba, polisi berencana untuk berkoordinasi dengan orang tua siswi. 

Mereka akan menjalani pemeriksaan urine di kantor BNN Kota Kendari untuk mengetahui apakah ada keberadaan narkoba dalam tubuh mereka. 

Situasi ini menyoroti pentingnya peran bersama antara sekolah, polisi, dan orang tua dalam mengatasi permasalahan penyalahgunaan substansi berbahaya di kalangan pelajar.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut