get app
inews
Aa Read Next : Dalih Kerasukan, Seorang Ibu di Kota Kupang Nyaris Bunuh Putri Kandung

Tragedi Tenggelam di Galian Tambang Pasir, Tiga Balita Tewas di Kabupaten Sukabumi

Kamis, 11 Januari 2024 | 21:20 WIB
header img
Tragis, 3 Balita di Sukabumi Tewas Tenggelam dalam Galian Pasir. Foto: ilustrasi iNews.id


SUKABUMI, iNewsTTU.id--Tiga balita di Kabupaten Sukabumi, yakni MK (4), MIA (5), dan MS (4,5), telah menemui ajal mereka setelah tenggelam dalam galian tambang pasir dengan kedalaman dua meter, pada Kamis (11/1/2024).

Kejadian tragis ini diduga terjadi saat ketiganya bermain di sekitar lokasi galian tambang.

Ketiganya adalah warga Kampung Warungwaru, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Menurut keterangan Nenek korban, Fatonah, cucunya berinisial MK ditemukan sudah mengapung di kubangan galian pasir.
Sementara dua korban lainnya, MIA dan MS, masih berada di dalam kubangan pada saat ditemukan.

Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto, menjelaskan bahwa saat kejadian, ketiga korban sedang bermain di sekitar lokasi tambang. Diduga mereka terpeleset hingga terjatuh ke dalam kubangan pasir yang memiliki kedalaman dua meter.

Fatonah, nenek dari salah satu korban, menyatakan kesedihannya atas kejadian ini. "Cucu saya sudah mengambang di kubangan. Kalau dua korban lainnya masih berada di dalam kubangan," ujarnya dengan penuh duka.

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Kapolsek Nyalindung juga mengonfirmasi bahwa pihak kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait tragedi tenggelam yang menimpa balita tersebut.

Kejadian ini menjadi sorotan dan menambah daftar tragedi tenggelam di wilayah tersebut, memicu kebutuhan untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di sekitar area tambang yang berpotensi membahayakan anak-anak.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut