get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Terjatuh di Sumur Sedalam 19 Meter, Nyawa Pria Kupang Bisa Selamat

Senin, 01 Januari 2024 | 13:33 WIB
header img
Tim SAR Kupang Sedang Evakuasi tubuh Pace Yurhans Seubelan (35 tahun), warga Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dari dalam sumur 19 meter. Foto: Istimewa

Kupang, iNewsTTU.id---Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan tentang seorang warga yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 19 meter di Kelurahan Baubau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. 

Korban bernama Pace Yurhans Seubelan (35 tahun), warga Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi ketika korban sedang beraktivitas di sekitar sumur. Keluarga dan rekan korban berusaha menolong, tetapi upaya mereka tidak berhasil.

Merespon terhadap permintaan evakuasi dari keluarga dan rekan korban, pukul 11.40 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang segera mengirimkan tim di bawah kepemimpinan Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Muhdar bersama anggota Rescuer Basarnas Kupang, menggunakan Rescue Car dan truk pribadi menuju lokasi kejadian yang berjarak 20 km.

Pukul 12.07 Wita, tim tiba di lokasi. Tim SAR Gabungan, yang terdiri dari unsur Basarnas Kupang, Polres Kupang, Babinsa Baubau, keluarga, dan masyarakat segera melaksanakan evakuasi. 

Pukul 12.55 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dari sumur dalam keadaan selamat dan langsung membawanya ke Puskesmas Oesao Kabupaten Kupang.

Setelah korban dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga, operasi SAR dinyatakan berakhir. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua unsur SAR gabungan atas keberhasilan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dengan selamat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut