get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Polres TTU Cek Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil Saat Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 29 Desember 2023 | 09:43 WIB
header img
Anggota Polres TTU Cek Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil Saat Natal dan Tahun Baru. Foto: istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Timor Tengah Utara (TTU), Aipda Edison Tefa, melakukan pengecekan terhadap stok dan harga sembako di beberapa toko dan swalayan di Kota Kefamenanu. Langkah ini diambil sebagai langkah antisipasi terkait ketersediaan dan harga sembako saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam pengecekan tersebut, Aipda Edison Tefa fokus memeriksa beberapa jenis sembako yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa terjadi kenaikan harga pada beberapa jenis barang, khususnya pada gula pasir.

Gula pasir, yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 16.000,- per kilogram, mengalami kenaikan menjadi antara Rp18.000,- hingga Rp19.000,- per kilogram. Selain itu, terigu juga mengalami kenaikan harga dari Rp 10.000,- menjadi Rp 12.000,- per kilogram.

Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres TTU mengingatkan pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga, terutama pada bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

"Upaya ini kita lakukan guna mencegah dampak negatif terhadap daya beli masyarakat, terlebih di masa perayaan Natal dan Tahun Baru,"terang Aipda Edison Tefa.

Aipda Edison Tefa juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada, melaporkan jika menemui kenaikan harga yang tidak wajar, dan berharap agar pelaku usaha dapat bersinergi dalam menjaga ketersediaan dan harga sembako agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut