get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Satlantas Polres TTU Kenalkan Profesi Polri dan Aturan Berlalulintas pada Anak Usia Dini

Satlantas Polres TTU Laporkan Capaian dan Inovasi dalam Bidang Opsnal Kamseltibcar Lantas Tahun 2023

Kamis, 28 Desember 2023 | 21:44 WIB
header img
Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Adapun penyelesaian perkara kasus laka lantas dilakukan melalui beberapa upaya, seperti P.21 sebanyak 4 kasus, SP3 sebanyak 5 kasus, dan RJ sebanyak 33 kasus. Sementara itu, 5 kasus lainnya masih dalam proses lidik dan sidik.

Dilaporkan data blackspot berdasarkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka lantas di setiap kecamatan wilayah Polres TTU. Kota Kefamenanu mencatat 14 kasus.

Diikuti oleh Polsek Insana dengan 9 kasus, Polsek Miotim 7 kasus, Polsek Miobar 5 kasus, dan beberapa kecamatan lainnya.

Lalu, Iptu Rahmat memberikan informasi mengenai laka menonjol yang terjadi di wilayah Polres TTU tahun 2023 sebanyak 5 kasus.

Salah satunya adalah laka tunggal di Desa Bijaepasu Kelurahan Miomaffo Tengah, yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

Proses penanganan untuk kasus tersebut sudah mencapai tahap P.21 dan tersangka serta barang bukti sudah diserahkan ke Kejaksaan.

Selain itu, Iptu Rahmat turut menjelaskan inovasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres TTU dalam mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut