get app
inews
Aa Read Next : Paus Fransiskus akan Mengunjungi Indonesia dan Timor Leste pada September 2024

Megawati Soekarnoputri Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Ada Apa?

Selasa, 19 Desember 2023 | 07:07 WIB
header img
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri Bertemu pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus ( Foto: Istimewa).

VATIKAN, iNewsTTU.id - Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, mengadakan pertemuan dengan Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan, pada Senin (18/12/2023).

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 15 menit dan merupakan bagian dari dialog terkait penjurian Zayed Award for Human Fraternity tahun 2024.

Awalnya, Megawati dan juri Zayed Award bersama-sama berdialog dengan Paus Fransiskus terkait penilaian untuk penghargaan tersebut.

Setelahnya, Megawati dan delegasi Indonesia mengadakan pertemuan khusus dengan Paus Fransiskus di salah satu ruangan Istana Apostolik.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati didampingi oleh Duta Besar Luar Biasa Indonesia untuk Tahta Suci Vatikan, Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, serta Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Yasonna Laoly.

Pertemuan antara Paus Fransiskus dan Megawati berlangsung dengan penuh kehangatan. Paus Fransiskus menyambut Megawati dan rombongan di salah satu ruangan Istana Apostolik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut