get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Pantau Lomba Pohon Natal, Irjen Pol. Johanis Asadoma : Bersama Kembalikan Kemeriahannya

Senin, 18 Desember 2023 | 20:27 WIB
header img
Lomba Pohon Natal 2023 yang merupakan kolaborasi Polda NTT dan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang, yang digelar di sepanjang jalan El Tari Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Lomba Pohon Natal 2023 yang merupakan kolaborasi Polda NTT dan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang, yang digelar di sepanjang jalan El Tari Kupang memasuki tahap penjurian, Senin ( 18/12/2023).

Ketua Umum kegiatan sekaligus Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang, Irjen Pol. Johanis Asadoma hadir langsung dan turut melihat proses penjurian bersama Wakil Ketua Panitia Kompol. Eliana Papote.

Saat di wawancarai media, Irjen Pol. Johni Asadoma mengatakan lomba pohon natal ini merupakan ajang ketiga setelah pada tahun 2021 lomba pohon natal diselenggarakan di gereja- gereja dan tujuan utamanya adalah memeriahkan natal tahun ini sebagai salah satu hari besar umat kristiani.

" Saya ingin menjelaskan bahwa lomba ini adalah lomba yang ketiga, yang pertama kita laksanakan tahun 2021 waktu itu pelaksanaannya di gereja, dimana pesertanya membuat pohon natal di gerejanya, kemudian kami dengan tim juri datang dan menilai. kali ini kami adakan di jalan El Tari dan ada sebanyak 37 pohon natal yang ikut berlomba,  tujuannya tentu yang pertama adalah kita ingin menyemarakkan dan ingin meramaikan hari raya Natal ini sebagai salah satu hari raya besar umat Kristiani," Ujarnya

Iapun menambahkan ingin memgembalikan sukacita natal sewaktu ia kecil dulu, bahkan ia tak menampik natal dalam beberapa waktu belakangan agak sepi, untuk itu dengan kegiatan ini, ia harapkan kemeriahan sukacita natal dapat kembali tercipta.

" Waktu saya kecil kita merayakan dengan meriah, namun beberapa tahun terakhir ini natak terasa agak sepi dan biasa-biasa saja padahal natal itu adalah hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang turun dari surga ke bumi yang mempunyai misi untuk menyelamatkan umat manusia sehingga sudah sepatutnya kita menyambut kelahiran bayi itu dengan gembira, kita mau agar seluruh masyarakat ikut merasakan ada getaran dari perayaan ini," Tambahnya.

Irjen Pol. Johanis Asadoma juga mengajak seluruh warga Kota Kupang untuk berkunjung dan menikmati suasana natal dengan dengan adanya puluhan pohon natal ini, selain ada pohon natal dari peserta, juga ada pohon natal dari satuan kerja Polda NTT dan juga beberapa korporasi yang ikut memeriahkan jalan El Tari dengan berbagai bentuk pohon natal yang unik.

" Kita lihat dalam dua tiga hari terakhir ini begitu banyak masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan, menikmati, dan berfoto-foto di pohon natal. sehingga memang ini sudah menjadi bagian daripada kebahagiaan masyarakat kota ini. pohon-pohon natal yang ditampilkan kini lebih bervariasi dan menggambarkan berbagai macam latar belakang etnik, mari semua warga Kota Kupang datang dan nikmati suasana natal di sini," Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut