get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Jenazah WNA Austria di Pantai Namosain Kota Kupang Akhirnya Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Sabtu, 18 November 2023 | 14:48 WIB
header img
Jenazah WNA Austria di Pantai Namosain, Kota Kupang Akhirnya Dievakuasi Tim SAR Gabungan. Foto ist

Kupang, INewsTTU.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (Basarnas Kupang) menerima laporan darurat dari Bapak Matthew mengenai permohonan evakuasi jenazah seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Austria.

Menyikapi situasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang segera berkoordinasi dengan instansi Search and Rescue (SAR) terkait, termasuk Polairud Polda NTT, Polsek Alak, dan masyarakat setempat. Tujuannya adalah memberikan bantuan evakuasi di Pantai Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Dilaporkan, pukul 07.10 Wita,  tim berangkat yang terdiri dari 5 personel Rescuer Basarnas Kupang menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR. 

Begitu tiba di lokasi, Tim SAR Gabungan dengan sigap melaksanakan evakuasi jenazah. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian dan diangkut ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli Kupang.

I Putu Sudayana,  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua unsur SAR Gabungan atas pelaksanaan operasi yang sukses. 

Keberhasilan ini memberikan penghormatan yang layak kepada WNA Austria yang telah meninggal, serta menunjukkan sinergi yang baik antara berbagai instansi terkait. Semoga jenazah dapat diberikan pemakaman dengan tenang.

Namun hingga kini,belum diketahui penyebab tewasnya WNA Tersebut. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut