get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Mall Pelayanan Publik Siap Layani Kebutuhan Warga Kota Kupang

Jum'at, 17 November 2023 | 17:29 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang Fahrensy Funay saat meresmikan MPP di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kupang, Jumat (17/11/2023). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Mall Pelayanan Publik ( MPP) kini siap melayani warga Kota Kupang dengan memberikan kemudahan akses dan kecepatan pelayanan publik kepada masyarakat, seperti pengurusan ijin, administrasi kependudukan, perbankan dan lainnya.

Hal ini ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti MPP oleh Penjabat Walikota Kupang Fahrensy Funay di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kupang, Jumat (17/11/2023).

Frengki Amalo Kepala Mall Pelayanan Satu Pintu Kota Kupang mengatakan pada tanggal 31 oktober 2023 yang lalu Mall Pelayanan publik kota Kupang telah diresmikan secara virtual oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sehingga diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan iklim investasi di kota Kupang serta terwujudnya cara kerja yang lebih terpadu lintas birokrasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

" Hadirnya MPP di Kota Kupang untuk memberikan kemudahan, kecepatan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan,  memberikan kemudahan berusaha di kota Kupang, sebagai implementasi dan kolaborasi pelayanan publik lintas instansi yang lebih cepat dan terpusat pada satu tempat kepada masyarakat," Ujarnya.

Sementara itu Penjabat Walikota Kupang Fahrensy Funay meminta agar dalam pelayanan kepada masyarakat harus cepat dan mudah dimana MPP di Kota Kupang merupakan satu diantara 163 MPP di Indonesia merupakan langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di kota Kupang, diharapkan para penerima pelayanan tidak boleh dipersulit, buktikan kita punya etos kerja yang baik dan berintegritas," Ujar Penjabat Walikota Kupang.

Adapun beberapa instansi yang siap memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang pada MPP ini antara lain Kanwil Kumham NTT, Kantor Pajak Pratama Kupang, PT. Pos Indonesia Kupang, BPJS Kesehatan Kupang, PT. PLN Persero, Bank NTT, Dispenduk Kota Kupang dan PAM Kota Kupang.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut