get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Penanaman Pohon Cendana oleh Tim Koorsahli Kasad di Wilayah Korem 161 Wira Sakti

Jum'at, 17 November 2023 | 16:29 WIB
header img
Pa Sahli Tk III Kasad Bid Polkamnas, Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Unsur Forkopimda Provinsi NTT tanam anakan cendana di Lapangan Asten Kuanino, Jum'at (17/11/2023). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Tim Sahli Kasad bidang Polkamnas dalam rangka tutorial dan uji coba modul kajian strategis tentang Peran TNI AD dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter di Wilayah Korem 161 Wira Sakti, adalah penanaman pohon Cendana secara simbolis oleh Pa Sahli Tk III Kasad Bid Polkamnas, Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Unsur Forkopimda Provinsi NTT di Lapangan Asten Kuanino, Jum'at (17/11/2023).

Pa Sahli Tk III Kasad Bid Polkamnas Mayjen TNI Gabriel Lema dalam sambutannya menyampaikan relevansi kegiatan ini dengan penanaman pohon Cendana.

" Hari ini kita akan melaksanakan penanaman pohon Cendana. Hal ini sangat terkait dengan Peran TNI AD dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter, dengan pendekatan secara kultural dengan mengangkat kembali kearifan lokal di Prov NTT. Kearifan lokal di NTT ini adalah Flora itu Pohon Cendana, Fauna Komodo dan Seni yaitu alat musik sasando, " ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pohon Cendana, Komodo dan alat musik sasando adalah Kultur Budaya, jati diri, harga diri, martabat dan kebanggaan masyarakat NTT.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma dan Forkompinda NTT, serta mahasiswa, pelajar, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut