get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Australia 1-0 Timnas Indonesia U23 jaga Asa ke Perempat Final

7 Kota di Dunia Dihuni Satu Penduduk, Nomor 6 Tetangga Indonesia

Senin, 13 November 2023 | 08:36 WIB
header img
Kota di Dunia yang Penghuninya Cuma Satu Orang Penduduk- Monowi, Nebraska (Foto: wion)

Namun, pada 1985, air dari bendungan menerobos keluar dan menggenangi sebagian besar kota. Hingga di tahun 1993, banjir kembali menggenangi kota tersebut hingga setinggi 10 meter.

Sampai 25 tahun kemudian, tepatnya tahun 2009, air mulai surut dan Villa Epecuen mulai muncul kembali ke permukaan. Namun, para penduduk tidak ada yang kembali ke sana kecuali pria bernama Pablo Novak yang menjadi satu-satunya penduduk di kota tersebut.

6. Cass, Selandia Baru:
    Cass di Selandia Baru adalah kota dengan satu penduduk, Barrie Drummond. Menolak untuk meninggalkan pekerjaan yang ditawarkan kepadanya, Drummond menjadi satu-satunya orang yang tinggal di kota tersebut. Selandia baru sendiri merupakan salah satu negaga bagian yang berada di wilayah selatan Indonesia tepatnya di Australia.

7. Tomioka, Jepang:
    Tomioka di Jepang ditinggalkan setelah bencana gempa dan tsunami tahun 2011. Naoto Matsumura kembali ke kota tersebut untuk merawat tanah, hewan, dan pemakaman lokal, menjadikannya satu-satunya penduduk di kota yang ditinggalkan itu.

Meskipun sepi, satu-satunya penduduk di kota-kota ini membawa keunikan dan cerita luar biasa ke kehidupan yang tadinya ramai. Ini adalah contoh keteguhan dan keputusan untuk tetap setia pada tempat yang mereka sebut "rumah."

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut