get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ternak Babi Mati di TTU, Diduga Terserang ASF

Viral di Medsos, Petugas Dukcapil TTU Naik Truk Pengangkut Ternak Layani Perekaman E-KTP di Pelosok

Jum'at, 10 November 2023 | 12:48 WIB
header img
Viral Dimedsos, Petugas Dukcapil TTU Naik Truk Pengangkut Ternak Layani Perekaman E-KTP di Pelosok. Foto: Tangkapan layar

KEFAMENANU, iNewsTTU.id-- Keterbatasan Kendaraan tak membuat petugas asal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara NTT ini patah semangat. 

Meski harus rela menumpang di Truk Pengangkut sapi yang kebetulan melintas, para petugas tangguh terpaksa menumpang demi pelayanan data Kependudukan terhadap masyarakat di pelosok.

Dalam cuplikan video yang sempat beredar di grup WA dan Facebook, terlihat 8 orang terdiri dari 6 perempuan dan dua pria sedang menumpang Truk sambil membawa peralatan perekaman menuju kampung naku, salah satu wilayah paling esktrim jalannya karena rusak parah. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara Erwin Taolin yang dikonfirmasi membenarkan petugas dalam video tersebut sedang menuju wilayah pedesaan untuk melakukan pelayanan administrasi Kependudukan. 

Namun saat di tengah perjalanan menuju Naku Kecamatan Biboki Feotleu, kendaraan Jenis Dinas APV yang ditumpangi rusak dan tak bisa melanjutkan perjalanan. 

Sehingga para petugas terpaksa harus menggunakan jasa kendaraan truk yang kebetulan melintas di daerah tersebut. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut