get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

1006 Atlet Ikuti Open Tournament Taekwondo BPSDMD NTT, Sisco Bessi : Fokus pada Pembinaan Atlet Muda

Jum'at, 10 November 2023 | 10:48 WIB
header img
Dojang Taekwondo Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi ( BPSDMD) Provinsi NTT menggelar Open Tournament Taekwondo 2023. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Dojang Taekwondo Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi ( BPSDMD) Provinsi NTT menggelar Open Tournament Taekwondo 2023 yang berlangsung selama 3 hari dimulai dari 10-12 November 2023 di GOR Oepoi Kupang.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Manager Dojang BPSDMD Provinsi NTT, Jamie Saketu kepada iNews.id mengatakan kegiatan ini selain untuk menjalin persahabatan antar dojang, juga untuk menjaring atlet muda potensial.

" Kami ingin menjalin tali persahabatan dengan dojang- dojang seluruh NTT, dan sekaligus menambah jam terbang para atlet dalam mengikuti turnamen, selain itu untuk meningkatkan prestasi atlet, dan juga kita ingin menjaring bibit atlet- atlet muda potensial. ada sebanyak 23 dojang yang ikut dalam open tournament ini dengan ada 1 dojang dari sumba, dan atlet yang terlibat sebanyak 1006 atlet, dengan dua kategori yakni Poomsae dan Kyurugi," 

Sementara itu Ketua Taekwondo Indonesia NTT, Francisco Bernando Bessi mengatakan
sekarang ini banyak turnamen taekwondo yang dilaksanakan menjadi bukti kerjasama antara pengurus, pelatih, atlet, orang tua dan pemerintah.

" Kita hari ini bisa sampai 1006 peserta, secara jumlah ini yang terbesar selama ini, tugas dari atlet itu cuma dua yakni berlatih dan bertanding, tugas dari kami pengurus, pelatih, orang tua dan pemerintah mendorong menciptakan event yang berkualitas. seperti wasitnya sekalipun kami datangkan dari Jakarta sehingga kualitas pertandingannya jika didukung oleh wasit yang bagus, maka akan menciptakan atlet yang baik pula, perlu dicatat juga untuk cabang olahraga taekwondo di provinsi NTT telah penuh jadwal kalender event dari Januari sampai Desember 2024, sehingga orang tua yang mempercayakan anaknya berlatih pasti akan dapat pertandingan, dan kami tetap fokus persiapan bibit atlet muda, dimana 60% yang bertanding saat ini adalah atlet yang semoga nanti akan mewakili kita di PON 2028 mendatang," papar Sisco. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut