get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Tragedi Bunuh Diri Pelajar Perempuan kembali Terjadi di Alor NTT

Selasa, 07 November 2023 | 21:02 WIB
header img
Tragedi Bunuh Diri Pelajar Perempuan kembali Terjadi Alor NTT. Foto: Ilustrasi. iNews.id

KALABAHI, iNewsTTU.id- Sebuah tragedi yang mengguncang warga Desa Nailang, Kecamatan Alor Timur Laut (ATL) terjadi pada Jumad, 3 November 2023, ketika seorang pelajar bernama VN (15 tahun) ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri. Saat ini, penyebab pasti dari tindakan tragis ini masih belum dapat dipastikan.

Menurut informasi yang diperoleh, VN ditemukan oleh ayahnya di dapur rumah mereka dengan kondisi tergantung menggunakan anyaman tali terpal. Di dekatnya, terdapat sebuah kursi plastik yang diduga digunakan oleh korban sebagai tempat injak saat melakukan bunuh diri.

Kejadian ini bermula pada tanggal 30 Oktober 2023, saat kedua orang tua VN sedang berada di kebun. VN tinggal di rumah karena harus sekolah. Kedua orang tuanya baru kembali ke rumah setiap hari Jumad dan Sabtu.

Pada Jumad, 3 November 2023, saat kedua orang tuanya pulang ke rumah dan memanggil putri mereka, mereka tidak mendapatkan jawaban. Sang ayah kemudian menemukan VN tergantung di dapur. Dalam usahanya menyelamatkan anaknya, tali yang melilit leher VN dilepaskan, namun sayangnya, kondisi VN sudah tidak bernyawa.

Menurut Perwira Pengendali Satreskrim Polres Alor, IPDA Ibrahim Usman, korban ditemukan oleh ayahnya di dapur dengan kondisi tergantung menggunakan anyaman tali terpal. 

"Selain itu terdapat juga sebuah kursi berbahan plastik tepat berada di dekat kakinya, diduga sebagai tempat injak korban saat bunuh diri," kata Ibrahim diruang kerjanya, Selasa, 7/11/2023 pagi. 

Pihak berwenang, termasuk Kapolsek Alor Timur Laut, AKP Stevenson Bessie, bersama petugas Puskesmas Maritaing, segera melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Hasil pemeriksaan awal tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan, dan keluarga korban menolak otopsi serta upaya hukum lebih lanjutan. Mereka menerima kejadian ini sebagai musibah yang tragis.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut