get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Anjangsana ke Rumah Warga, Cara TNI Perbatasan Jalin Kemitraan di Desa Netemnanu Kupang

Jum'at, 03 November 2023 | 07:12 WIB
header img
Danpokpan 2, Satgas Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Andi Hasibuan bersama tiga anggotanya sedang lakukan silaturahmi dengan warga Netemnanu Kupang, Jumat, 03/11/2023. Foto: istimewa

Kupang, iNewsTTU.id - Danpokpan 2 Andi Hasibuan bersama tiga anggotanya menjalankan misi penting untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang. 

Anjangsana tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

"Tujuan utama dari Anjangsana ini adalah untuk memungkinkan masyarakat setempat berkomunikasi lebih baik dengan pihak TNI, khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL,"terang Andi Hasibuan

Di daerah perbatasan, seringkali terjadi tindak kriminalitas berupa pelintas batas ilegal yang dapat memasuki wilayah tersebut melalui jalan-jalan tikus atau cara-cara lainnya. 

Ia mengatakan, Dengan membangun hubungan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat, diharapkan warga dapat berperan sebagai mata dan telinga tambahan dalam upaya mengurangi tindak kriminalitas tersebut.

Bapak Viktor, seorang warga setempat, telah menjalin hubungan baik dengan Satgas sebelumnya, dan hubungan tersebut kini diteruskan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata.

 "Kegiatan ilegal sering kali terjadi di perbatasan. Dengan komunikasi yang baik dengan TNI, kita pasti mampu mengurangi kegiatan tersebut demi menjaga keamanan."tandasnya. 

Terjalinnya hubungan ini diharapkan akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, yaitu masyarakat setempat dan Satgas Pamtas.

 Keamanan di daerah perbatasan akan lebih terjamin, dan kerjasama yang erat antara TNI dan warga akan menjadi kunci dalam mengatasi permasalahan kriminalitas yang sering terjadi di wilayah ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut