get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

Sisco Bessi Percaya Atlet Taekwondo NTT Siap Berikan yang Terbaik di Pra PON Jakarta 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:53 WIB
header img
Kontingen Taekwondo Pra PON NTT saat dilepas Sekretaris Umum KONI NTT. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Tim Taekwondo Pra PON NTT yang beranggotakan sebelas atlet, dua pelatih dan satu manager, akan berangkat mengikuti pertandingan di Jakarta pada 27-31 Oktober 2023 di GOR Popki Cibubur. 

Pelepasan atlet taekwondo NTT ini dilakukan oleh Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia NTT, Lambertus Ara Tukan di gedung KONI NTT, Selasa (24/10/2023).

Ketua Taekwondo Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur ( TI NTT ) Fransisco Bernando Bessi mengatakan target mereka kali ini cuma satu yakni kesebelas atlet ini bisa memberikan penampilan terbaik untuk menambah pengalaman mereka, karena tujuan TI NTT bukanlah PON Aceh- Sumut 2024 melainkan pada PON NTB-NTT pada 2028 mendatang.

" Terima kasih untuk Ketua KONI NTT, Josef Nai Soi lewat Sekretaris Umum Lambert Tukan yang telah melepas kontingen taekwondo hari ini, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake serta Kadispora NTT, Hildegardis Bria Seran yang terus mendukung atlet taekwondo NTT, kami akan bertanding di Jakarta pada 27 hingga 31 Oktober 2023, targetnya cuma satu, kami berharap semua atlet memberikan penampilan terbaik, karena tujuan kita adalah nanti pada PON 2028 di NTB dan NTT," Jelas Sisco.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI NTT, Lambertus Ara Tukan mengatakan para atlet jangan terbebani dengan target tapi berikan penampilan terbaik dan terus fokus pada latihan.

" Semoga ada atlet taekwondo yang bisa berlaga di PON 2024,  itu harapan kita, tapi kita tidak ingin membebani atlet, fokus latihan dan latihan, berikan kemampuan terbaik kalian," Ujarnya.

Sabam Edi Benidiktus Blegur selaku pelatih tim Pra PON Tekwondo NTT mengatakan anak asuhnya telah siap bertarung dengan propinsi lain, guna memperebutkan tiket PON 2024 dan ia yakin atletnya bisa memberikan yang terbaik pada ajang seleksi Pra PON kali ini.

" Atlet kami sudah persiapan selama 3 bulan sejak Juli lalu, namun pemusatan TC baru fokus pada september hingga hari ini dan saya yakin atlet kita sudah siap seratus persen, kita harapakan mereka memberikan penampilan terbaik," Pungkasnya. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut