get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dandim TTU Paparkan Materi Ini Saat Rakercam se Kabupaten Timor Tengah Utara

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:29 WIB
header img
Dandim TTU Paparkan Materi Ini Saat Rakercam se Kabupaten Timor Tengah Utara. Foto:iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dandim 1618 Timor Tengah Utara, NTT, Letkol Arm Laode Irwan Halim menjadi salah satu pemateri saat Rakercam se-Kabupaten Timor tengah Utara Tahun 2023 di Balle Biinmaffo, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Rabu, tanggal 18 Oktober 2023.

Materi yang disampaikan oleh Dandim 1618/TTU adalah mengenai Keterlibatan TNI dalam Pengembangan Ekonomi Desa.

Menurut Dandim TTU, Tugas Pokok TNI sesuai dengan Pasal 7 Ayat 2 UU No 34 Tahun 2004.

Ia menjelaskan, adapun Keterlibatan TNI dalam membangun desa, terutama di wilayah Kodim 1618/TTU, termasuk Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), kemudian Program TNI Manunggal yang melibatkan pembangunan infrastruktur air, seperti pompa hidran dan sumur bor.

"di Kabupaten Timor Tengah Utara sudah dibangun 6 titik pompa hidran dan 3 titik sumur bor semoga bisa membantu atas kekeringan,"paparnya.

Ia menjelaskan, ada juga Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang telah merehabilitasi 4 unit rumah oleh Kodim 1618/TTU sepanjang tahun 2023.

Sementara itu Kodim jug berupaya dalam menciptakan ketahanan pangan, selanjutnya Program kesehatan yang mencakup peningkatan gizi anak dengan pengolahan daun kelor dan pemberian santunan.

Kegiatan itu mengusung tema "Melalui Rapat Kerja Camat, Kita Tingkatkan Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Pengembangan Ekonomi Desa." Acara ini akan dipimpin oleh Bupati TTU, Drs. Juandi David, dan dihadiri oleh sekitar 200 orang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut