get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Ayodhia Kalake Terima Kunjungan Perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:00 WIB
header img
Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia Kalake menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Wilayah (PWPM) Pemuda Muhammadiyah NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia Kalake menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Wilayah (PWPM) Pemuda Muhammadiyah NTT pada Senin, ( 16/10/2023) di Kantor Gubernur NTT. Dalam pertemuan tersebut, PW Pemuda Muhammadiyah NTT menyampaikan apresiasi kepada Pj. Ayodhia G. L Kalake yang telah memberikan kesempatan bagi PWPM untuk bertemu dan berdiskusi bersama dalam upaya meneropong pengembangan kepemudaan di Nusa Tenggara Timur.

Kepada iNews.id, Selasa (17/10/2023) Wakil Ketua PWPM NTT,  Amir Imran Patiraja menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada Pj. Gubernur atas perhatian bagi kaum muda Muhammadiyah NTT.

“Kami mengapresiasi perhatian Gubernur NTT terhadap gerakan pengembangan kepemudaan secara nasional, terkhusus untuk Pemuda Muhammadiyah NTT. beliau menjelaskan ukuran peran pemuda di NTT dalam menghadapi problem kedaerahan," ujar Wakil Ketua PWPM NTT,  Amir Imran Patiraja dalam keterangannya usai pertemuan.

Amir juga menyebut bahwa pihaknya turut menyampaikan kepada Pj. Ayodhia terkait empat poin pokok, Mulai dari peneguhan gerakan Islam Berkemajuan, gerakan kewirausahaan UMKM (social entrepreneurship), gerakan keilmuan, hingga gerakan politik kebangsaan.

“Kami meng-underline kurang lebih tiga poin besar tentang gerakan Kewirausahaan, kemaritiman dan Musyawarah Wilayah PWPM NTT satu bulan mendatang,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris PWPM NTT, Rahmat Taufik membuka diskusi dalam dialog terbuka bersama PJ Gubernur NTT

" Pemuda Muhammadiyah dalam melihat pembangunan presiden Jokowi soal hilirasi dan pembangunan infrastruktur bersekala panjang, memerlukan kerja sama antar elemen anak muda dan pemerintah, hal ini ditegaskan presiden Jokowi pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah Februari 2023 lalu di Balik Papan Kalimantan Timur lalu," Pungkas Taufik saat dimintai keterangan awak media.
 
Penjabat Gubernur NTT juga menyatakan dukungannya dan bersedia menjadi Nara sumber "Wawasan Kemaritiman" di Stadium General dalam agenda Musyawarah PWPM NTT mendatang. Menurut Pj Gubernur gerakan-gerakan kepemudaan, saat ini para pemuda harus menetapkan fokus gerakannya terhadap pengembangan ekonomi, terutama yang berbasis kerakyatan dan usaha, kecil, mikro, menengah (UMKM).

“Pemuda Muhammadiyah hari ini menjawab tantangan tersebut. Kita sudah menyiapkan serangkaian konsep dan gagasan yang hedak dibahas didalam pleno pleno yang bergulir didalam Musyawarah Wilayah PWPM 17 November 2023 mendatang,” ucap Zulkahaedar selaku Wakil Ketua .

Turut mendamping PJ Gubernur NTT dalam pertemuan tersebut pegawai eselon lingkup Pemprov. Sementara itu, tampak hadir dari jajaran pengurus  PWPM NTT  antara lain Sekretaris PWPM NTT, Bandahara umum, dan para Wakil Ketua PWPM NTT lainnya yakni Amir Patiraja, Hasan Albanna, Sahar Hamza, Ramadhan Makau, Jailani Tong, Zulkhaedar.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut