get app
inews
Aa Read Next : Polsek Biboki Anleu Diduga Tolak Melayani Laporan Kasus Penganiayaan, Keluarga Korban Kecewa

Lewat Program Jumat Kasih, Satgas Pamtas Yonkav 6/NK Berbagi untuk Sesama di Perbatasan RI-RDTL

Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:48 WIB
header img
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat tengah menjalankan Program Jumat Kasih di Desa Eban, Kabupaten TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dalam upaya untuk meringankan beban hidup masyarakat di wilayah perbatasan, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK, Kapten Kav Satria Dharmanugraha, telah memimpin dengan penuh semangat program unggulan yang dikenal dengan nama "Jum'at Kasih."

Program ini diprakarsai oleh Dansatgas Mayor Kav Ronald Tampubolon  dan menjadi bagian integral dari program sosial yang dijalankan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Jenis bantuan disalurkan kepada masyarakat dalam program ini berupa makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, serta berbagai barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Kegiatan ini telah berlangsung di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

"Program ini merupakan program unggulan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat dengan tujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang seringkali berada dalam kondisi ekonomi yang sulit di daerah perbatasan," ujar Komandan Satgas Sektor Barat, Mayor Kav Ronald Tampubolon pada Jumat, (13/10/2023).

Setiap hari Jumat, katanya, para anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat berkumpul untuk memberikan bantuan dan kasih sayang kepada masyarakat di wilayah tugasnya.

"Tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, tetapi juga memberikan contoh yang positif dalam hal kepedulian sosial dan kegiatan amal," terangnya.

Ia menegaskan bahwa program ini dilakukan secara rutin setiap Hari Jumat dan membantu memperkuat hubungan antara aparat militer dengan masyarakat setempat.

Kolaborasi yang baik antara keduanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan menjadi salah satu aspek penting dalam menjaga stabilitas wilayah tersebut.

"Ini dapat menciptakan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut