get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Warga Desa Tublopo Serbu Air Pembagian Bersih dari TNI Kodim TTU

Senin, 25 September 2023 | 07:28 WIB
header img
Warga Desa Tublopo Serbu Air Pembagian Bersih dari TNI Kodim TTU. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sebanyak 1500 liter air bersih yang dibawa menggunakan 3 unit truk tangki air disalurkan kepada ratusan warga yang mengalami kekeringan ekstrim di Desa Tublopo, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Penyaluran air bersih ini dilakukan oleh Kodim 1618 Timor Tengah Utara yang dimpimpin langsung oleh dandim 1618 TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim, jumat, 22/9/2023 lalu.

Bhakti sosial yang dilakukan oleh TNI merupaka wujud dalam memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

"Dalam rangka HUT TNI tahun 2023 Kodim 1618/TTU  melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat guna mengatasi kekurangan air bersih, salah satu titik adalah di Desa Tublopo,"kata Dandim TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim.

Ia berharap, air bersih yang disalurkan tersebut dapat membantu meringankan beban dan mebantu mengatasi kekurangan air bersih di wilayah itu.

Sementara, Kepala Desa Tublopo, menyambut baik kegiatan Kodim 1618/TTU dalam pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat desa Tublopo.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1618/TTU, karena memang saat ini di desa Tublopo pada musim panas ini sangat membutuhkan air bersih dan kegiatan ini sangat membantu masyarakat Tublopo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1618/TTU, Pasiter Dim 1618/TTU, Pasiops Dim 1618/TTU, Kades Tublopo, Anggota Kodim 1618/TTU, Masyarakat desa Tublopo dan Babinsa Ram

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut