get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Erna Manafe : YBKM Tetap Eksis Menolong Sesama Sekalipun ada Oknum yang Ingin Menjatuhkan

Jum'at, 22 September 2023 | 20:04 WIB
header img
Tim YBKM ( kiri) saat pertemuan dengan tim Kitabisa.com. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Perwakilan Kitabisa.com bertemu dengan tim Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM) ,Kamis ( 21/9/ 2023 ) di Resto Taman Laut Handayani Kupang. perwakilan Kitabisa.com yang hadir ialah Istata Luqman, Khoiriana dan Mahdar Hamdani.

Sementara itu perwakilan YBKM yang hadir ialah Erna Manafe selaku Ketua, Febrianus Christian Fallo selaku bendahara, serta relawan YBKM yakni Marta Yustini, Melani Indriyani, dan Femince Bulla.

Pertemuan yang dimulai pukul 20.00 Wita hingga pukul 22.15 Wita membahas berbagai hal, salah satunya ialah untuk mengkonfirmasi penyaluran dana campaign selama Januari 2022 hingga September 2023.

Ketua YBKM, Erna Manafe kepada iNews.id, Jumat (22/9/2023) mengatakan kedatangan tim Kitabisa.com ini guna melakukan konfirmasi penyaluran dana campaign ( kampanye_red) bagi para pasien dampingan YBKM.

" Jadi tim kitabisa.com ternyata datang sejak  Selasa ( 19/9/2023) lalu, tanpa pemberitahuan kepada YBKM dan mereka bersama NGO kitabisa NTT dan satu orang yang tidak disebutkan namanya, melakukan penelusuran kepada dua orang pasien penerima manfaat dari YBKM, dan dari uraian yang semalam disampaikan ke tim kitabisa.com bahwa memang semua dana yang kami campaign buat pasien diterima full oleh pasien, bahkan makan, minum,tempat tinggal, transportasi, pendampingan relawan dan sebagainya difasilitasi full oleh YBKM, jadi kami tim YBKM sudah bekerja sesuai prosedur, dan saat kami masih bekerja memenuhi beberapa hal yang diminta oleh Kitabisa.com, karena mereka juga baru memberi tahu kami tim YBKM bahwa harus ada ini dan itu, nah ini yang kami heran, kenapa dari dulu tidak dikasih tahu petunjuk teknisnya, tapi tidak apa- apa kami yakin kami bekerja untuk kemanusiaan jadi Tuhan pasti menolong kami," Ujar Erna.

Erna Manafe juga tidak ambil pusing dengan oknum yang ingin menjatuhkan image YBKM, karena baginya YBKM sudah di trek yang benar membantu sesama dan penyaluran dana bagi pasien medis maupun bantuan non medis selalu tepat sasaran, terbukti dengan puluhan pasien yang sudah sembuh lewat Pendampingan YBKM yang dibiayai dari dana donasi donatur YBKM di aplikasi kitabisa.com.

" Semalam juga kami bawa nota pembelian dan penyaluran  selama ini dua plastik besar kak, tapi dari Kitabisa.com tidak memeriksa kwitansi yang kami bawa tapi mereka minta di print rekening koran saja dan kirim ke email mereka.Saya mewakili YBKM tidak gentar sedikitpun dengan orang yang ingin menjatuhkan kami, sudah banyak pasien yang kami tolong dan banyak orang lainnya yang diberikan bantuan, YBKM sudah mendampingi banyak pasien hingga sembuh dan bahkan jika perlu saya juga mengeluarkan uang pribadi untuk mengurus tunggakan BPJS dan mengurus BPJS baru dan dibayar oleh saya.  Saat ini pasien dampingan kami seluruhnya berjumlah 90 pasien yang terdiri dari pasien dewasa dan pasien anak dengan penyakit kronis dan langka dan selama pendampingan,kami tidak memungut biaya sepeserpun. YBKM akan tetap bekerja membantu para pasien yang susah dari pelosok yang meminta bantuan kami,karena kami yakin oknum yang iri dan ingin menjatuhkan kami tidak akan berhasil karena kami bekerja dengan tulus untuk sesama," tandasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut