get app
inews
Aa Read Next : Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Periksa Patok Negara, Jamin Kedaulatan NKRI

Francisco Bessi : Fokus Pembinaan Usia Dini untuk Lahirkan Atlet yang Bisa Mewakili NTT di PON 2028

Jum'at, 22 September 2023 | 10:29 WIB
header img
Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara, Fransisco Bernando Bessi ( Kiri) dan Ketua Panitia, Saba Marsel Yevnes Eoh. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi


KUPANG,iNewsTTU.id- Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur Masa Bakti 2022-2026, Fransisco Bernando Bessi dalam wawancara bersama iNews.id, Jumat ( 22/9/2023) di sela- sela Open Tournament Taekwondo PPA IO-625 Liliba di GOR Oepoi Kupang mengatakan pembinaan usia dini adalah kunci untuk meraih kesuksesan di masa depan, apalagi saat ini banyak atlet usia dini yang mempunyai potensi.

" Sesuai dengan tagline dari Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letnan Jenderal TNI Richard Tampubolon yakni bersatu dan berprestasi, jadi kami sudah bersatu tidak ada kubu lagi, dulu ada Universal Taekwondo Indonesia ( UTI Pro) tapi sekarang tidak lagi, kami sudah satu wadah di Pengprov TI NTT, kami sekarang sangat solid dan sangat kompak dan kami harap pembinaan usia dini dapat berlangsung sehingga target kami di PON 2028 nanti ada atlet dari event ini yang membawa nama NTT," Ujarnya.

Sisco sapaan akrabnya yang juga merupakan pengacara kondang di NTT ini menambahkan pihaknya akan mengadakan turnamen pada bulan Oktober 2023 nanti di Kabupaten Nagekeo guna mengakomodir atlet taekwondo yang ada di 8 Kabupaten di Pulau Flores.

" Rencana bulan Oktober 2023 mendatang kami akan mengadakan turnamen serupa di Kabupaten Nagekeo, untuk memfasilitasi atlet yang ada di delapan Kabupaten di Pulau Flores, tentunya membutuhkan banyak biaya karena kita Provinsi kepulauan, tapi kita optimis kegiatan bisa berlangsung," tambahnya.

Senada dengan itu Ketua Panitia, Saba Marsel Yevnes Eoh mengatakan kegiatan turnamen terbuka ini sebagai sarana untuk melatih kemampuan serta menjalin silaturami serta membentuk karakter dan prestasi dari atlet taekwondo se Provinsi NTT, terima kasih juga ia sampaikan kepada ketua Majelis Jemaat Efata Liliba yang sudah mendukung kegiatan ini.

" Kami juga fokus untuk mengasah kemampuan atlet taekwondo usia dini, dan terima kasih kepada Ketua Majelis GMIT Jemaat Efata Liliba, Pendeta Diana M. Bunga- Manafe, S.Th serta PPA IO-625 Efata Liliba yang telah mendukung seluruhnya kegiatan open tournament ini, adapun kategori yang kami tandingkan ialah Kyorugi untuk Pra Cadet, Cadet dan Junior. Serta Poomsae untuk Junior dan Cadet," Tutupnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut