get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Ratusan Alumni Undana Gerebek Almamater Minta Kejelasan Akreditasi pada Ijazah

Rabu, 20 September 2023 | 10:52 WIB
header img
Alumni Undana menuntut kejelasan ijasah sarjana mereka yang dinilai cacat akreditasi. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Ratusan alumni Universitas Nusa Cendana ( UNDANA) periode wisuda Juni 2023  dan September 2023, menyeruduk Kantor Rektorat Kampus tersebut, Rabu,( 20/9/2023) siang.

Mereka menuntut kejelasan ijasah sarjana mereka yang dinilai cacat akreditasi. VN ( 23) salah seorang mahasiswi yang diwisuda pada periode September 2023 lalu mengatakan ijasah mereka dinilai cacat dan menyulitkan mereka saat hendak mencari pekerjaan, karena ijasah mereka akan otomatis ditolak oleh sistem.

Para alumni juga mengatakan menolak solusi yang ditawarkan pihak kampus yang hendak memberikan Surat Pernyataan keabsahan ijasah tersebut.

" Kami cuma minta ijasah baru sesuai akreditasi kampus, karena akreditasi BAIK itu sudah selesai masa berlaku pada Februari 2023 lalu dan setelahnya status akreditasi kampus sudah naik menjadi BAIK SEKALI, kenapa pada ijasah sekitar lebih dari 2000 wisudawan periode Juni 2023 dan September 2023 masih tetap akreditasi BAIK, ini sangat menyulitkan kami saat hendak mencari pekerjaan," Ujar VN.

Beberapa alumni juga meminta ijasah baru serta menolak surat pernyataan akreditasi dari kampus Undana.


Dua orang alumni Universitas Nusa Cendana ( Undana) menunjukkan ijasah yang dinilai bermasalah karena salah penulisan akreditasi. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu
 

" Kami cuma minta ijasah baru sesuai akrediatasi yang berlaku saat ini, dan kami menolak opsi dari kampus yang hendak memberikan surat pernyataan pendamping ijasah, ini murni human error dari pihak Undana. kami ini kuliah bayar, korbankan pikiran, tenaga, materi, kami cuma minta ijazah baru diterbitkan sesuai akreditasi yang berlaku saat ini, itu saja," Ujar salah seorang alumni yang enggan disebutkan namanya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut