get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pastikan Harga Beras Stabil, Anggota Polres TTU Pantau Stok pada Distributor dan Agen

Sabtu, 09 September 2023 | 13:46 WIB
header img
Pastikan Harga Beras Stabil, Anggota Polres TTU Pantau Stok pada Distributor dan Agen. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Anggota Satuan Intelijen unit Ekonomi Kepolisian Resor Timor Tengah Utara NTT  melakukan pemantauan yang penting terkait dengan ketersediaan dan harga beras di kota Kefamenanu.

Tujuan polisi memantau stok beras di kota Kefamenanu untuk Memastikan ketersediaan beras yang cukup penting untuk mencegah terjadinya situasi kekurangan bahan makanan yang dapat memicu potensi kasus 

Selain itu, adalah menjaga Stabilitas Harga karena Memantau stok beras juga membantu mengendalikan kenaikan harga yang signifikan, sehingga harga beras tetap terjangkau bagi masyarakat.

Selanjutnya merupakan bentuk Perlindungan Konsumen  dari praktik penipuan atau peningkatan harga yang tidak wajar oleh pedagang.

Aipda Robi J Natonis, Anggota Unit Ekonomi Satuan Intelkam Polres TTU  mengatakan upaya itu dilakukan untuk Mengidentifikasi dan menindak tindakan ilegal seperti penimbunan beras atau spekulasi harga.

"Dengan memantau stok beras, polisi dapat memastikan bahwa pasokan pangan yang penting seperti beras tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat,"ungkapnya. 

Pemantauan itu dilakukan pada beberapa toko dan swalayan, agen maupun distributor beras di kota Kefamenanu. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut