get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone : Saya akan Bertindak Tegas Jika Ada Petugas yang Melakukan Pungli

Layani Ratusan Pelintas Batas Tiap Hari, Marciana Apresiasi Pelayanan Keimigrasian di PLBN Motaain

Kamis, 07 September 2023 | 19:53 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone ( tengah ) mengapresiasi para petugas Imigrasi yang bertugas di perbatasan Negara RI-RDTL. Foto : Ist

Selain itu, total hanya ada 8 orang petugas yang dirolling setiap satu bulan sekali ke Pos Perbatasan lain di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua. Per shift piket, ada 4 orang yang bertugas dengan rata-rata jumlah perlintasan 15 orang WNI per hari. Sedangkan WNA, untuk saat ini belum bisa melintas lewat PLB Turiskain. 

"Tetap semangat bekerja walaupun jauh dari keluarga. Kerja ikhlas dan selalu jaga kesehatan, beri pelayanan dari hati," pesan Marciana kepada para petugas Imigrasi di PLB Turiskain. 

Saat berdialog dengan para petugas, ada sejumlah masukan yang disampaikan seperti usulan pembangunan pagar, kendaraan bermotor untuk mobilisasi petugas, serta kebutuhan pendukung lainnya.

Marciana mengatakan, masukan dari petugas akan disampaikan kepada Kementerian di pusat melalui Direktorat Jenderal Imigrasi agar bisa direalisasikan secara bertahap. 

"Pos Imigrasi di PLB Turiskain memang membutuhkan adanya pembenahan untuk menunjang pelayanan keimigrasian di daerah perbatasan," tandasnya. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut