get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Berkat YBKM, Obe Taneo Sembuh dari Tumor Bahu

Kamis, 07 September 2023 | 19:44 WIB
header img
Obe Kamfriani Taneo, pasien dampingan YBKM sembuh dari kanker bahu. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Ada kabar gembira lagi dari Keluarga Besar Yayasan Berbagi Kasih Mulia (YBKM) Kabupaten Timor Tengah Selatan dimana salah satu pasien dampingan Obe Kamfriani Taneo asal Desa Baki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan diagnosa Tumor di bahu sudah berhasil dioperasi di RSU Siloam Kupang dan hari ini dinyatakan sembuh oleh Dokter Herbert Silalahi Sp.B 

Hal ini disampaikan ketua YBKM, Erna Manafe, Kamis (7/9/2023). ia mengatakan awal mula pihaknya bertemu pasien tersebut ketika diberitahukan oleh salah seorang rekan bahwa ada pasien tumor dibahunya yang ingin berobat tapi tidak mempunyai biaya dan tidak ada jaminan kesehatan. Akhirnya tim YBKM membantu dan mengurus BPJS Mandiri pasien dan setelah 14 hari BPJS aktif, ia langsung membawa Obe ke Kupang.

" Kami urus semuanya mulai dari pengurusan rujukan dari Faskes satu hingga RSU Siloam,semuanya diurus oleh team relawan YBKM dan pada tanggal 13 Juli 2023, Obe dijadwalkan operasi di RSU Siloam Kupang Setelah operasi, Obe masih rutin kontrol di Poli Bedah karena bekas operasi nya masih mengeluarkan cairan bening. Perjuangan Obe selama 2 bulan tidak sia-sia. Hari ini Obe kembali kontrol ke Poli Bedah RSU Siloam Kupang dan dinyatakan sembuh oleh dokter.
Bahagia rasanya melihat para pejuang kesembuhan yang berjuang melawan penyakit selama bertahun-tahun hingga sembuh, " ujar Erna.

Erna juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berdonasi membantu pengobatan Obe.

" Terima kasih untuk dukungan doa dan donasinya dari #OrangBaik untuk biaya pengobatan, penginapan dan transportasi, makan minum selama mereka berobat hingga sembuh. Semoga Tuhan memberkati dan melimpahkan berkat untuk kita semua agar terus dan selalu menebar kebaikan dimanapun tanpa batas," tambahnya.

YBKM sendiri selalu memberikan yang terbaik untuk semua pasien dampingannya dan bergerak cepat untuk pengobatan medis serta memberikan edukasi bagi para pasien yang belum paham dengan pengobatan medis serta pendampingan oleh relawan yang selalu siaga 1 x 24 jam untuk melayani dan merawat mereka serta memfasilitasi pasien dari awal berobat hingga sembuh.

Walaupun saat ini terkadang tim YBKM terkendala dengan biaya, tapi tim YBKM selalu mensyukuri setiap berkat yang Tuhan berikan lewat kepedulian dan donasi #OrangBaik di platform Kitabisa.com Indonesia, Erna pun meminta dukungan orang- orang baik yang ingin berdonasi di campaign akun #Yayasan_Berbagi_Kasih_Mulia. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut