get app
inews
Aa Read Next : Majelis Hakim Putuskan Kades Napan Dihukum Penjara 3 Bulan 10 Hari, Kasus Pemalsuan Dokumen

Developer Perumahan Bacok 2 Pria Gegara Bangun Portal, Pelaku Lari

Senin, 04 September 2023 | 06:39 WIB
header img
Preman bacok warga (Foto: Istimewa).

LAMPUNG, iNewsTTU.id - Seorang developer perumahan nekad membacakan dua pria gegara bangunan portal yang dipasang pada jalan masuk Perumahan Griya Jabal Nur.

Usai Bacok dua korban, pelaku melarikan diri.

Peristiwa terjadi di Perumahan Griya Jabal Nur, Jalan Gunung Sinar, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Minggu (3/9/2023) pagi.

Salah satu korban, Rudi Hartono mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat dia bersama puluhan warga Perumahan Griya Jabal Nur sedang gotong royong untuk memasang portal jalan. 

"Awalnya itu kita mau gotong royong pemasangan portal. Jadi di samping perumahan tempat saya tinggal ini lagi dibangun perumahan lain. Nah yang ngebacok saya ini merupakan developer perumahan yang lagi dibangun," ujar Rudi.

Menurut Rudi, pemasangan portal itu dilakukan karena aktivitas alat berat untuk mengangkut material bangunan perumahan baru tersebut melewati Perumahan Griya Jabal Nur.

Sebelum memasang portal, para warga Perumahan Griya Jabal Nur telah melakukan mediasi dengan pelaku sebagai developer. 

"Karena dia ngebangun itu juga tanpa izin pamong, RT sama lurah, dan itu belum ada juga nama perumahan itu," katanya.

Rudi menambahkan, saat hendak memasang portal tersebut, pelaku sudah berada di lokasi kejadian. Dia sempat menolak adanya pemasangan portal.

"Dia sempat ngomong jangan mengkotak-kotakan warga. Cuma kan kita selaku warga di situ punya hak juga dong gimana kalau seandainya aktivitas alat berat itu kena anak-anak terus jalan rusak," ujarnya.

Rudi menduga lantaran tidak ada yang menggubrisnya, pelaku lalu menyerang warga. Dirinya juga kena bacok saat mendorong pelaku.

"Setelah ngebacok dia langsung kabur," ujarnya. 

Korban pembacokan, Sefri mengalami luka sepanjang 30 cm di punggung. Sedangkan Rudi mengalami luka di punggung hingga mendapat 4 jahitan dan 7 jahitan di atas mata kaki dengan kedalaman 4 cm.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan adanya laporan korban.

"Iya, sudah dicek TKP-nya," ujar Warsito.***

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut