get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Bripka Virmon dan Upaya Patroli Dialogis di Kefamenanu Utara

Minggu, 03 September 2023 | 14:08 WIB
header img
Bripka M. Virmon saat melakukan dialog dengan warga Kefamenanu Utara (Foto: Istimewa).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Bripka M. Virmon, Bhabinkamtibmas bertugas di Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Dalam upayanya menjalankan tugas ini, Bripka Virmon melakukan berbagai kegiatan, seperti patroli dialogis.

Salah satu aspek penting dari patroli dialogis yang dilakukan oleh Bripka Virmon adalah interaksi dengan masyarakat secara individu maupun kelompok.

Dalam contoh ini, dia melakukan patroli dialogis dengan mengunjungi rumah Bendahara kelompok Wanita Tani "ansaof mese," Yoneta Ato Suni. Bertujuan mengecek dana arisan yang merupakan bagian dari program Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bripka Virmon memberikan masukan kepada kelompok tersebut untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan dan menjual produk-produk mereka, seperti sayur mayur dan kain tenun.

"Memberikan masukan agar melakukan usaha UMKM digital yang mana proses penjualan hasil usaha berupa sayur mayur dan kain tenun melalu sarana media sosial berupa dicek book, WA grup, IG dan sarana media lainnya," katanya pada Jumat (01/09/2023).  

Penggunaan media sosial, katanya, dapat mempermudah proses penjualan dan mencapai lebih banyak pelanggan potensial tanpa harus melakukan penjualan keliling.

"Proses penjualan sarana digital lebih bagus dan lebih mudah dalam proses penjualan hasil usaha kita," ujarnya.

Selama kunjungannya, Bripka Virmon juga tidak lupa memberikan imbauan tentang beberapa masalah keamanan, seperti Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut