get app
inews
Aa Read Next : Pri Pambudi Teguh, Kakak Kandung Ganjar Pranowo Coblos di TPS Cibinong

Ganjar Pranowo Didoakan Umat Hindu di Semarang Jadi Presiden RI 2024-2029

Sabtu, 02 September 2023 | 20:22 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo saat dipijit pedagang telur asing di Pasar Tanjung Brebes. (IST)


SEMARANG, iNewsTTU.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didoakan oleh Umat Hindu di Semarang agar terpilih menjadi Presiden RI pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Nengah Wirta Darmayana selaku Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang, saat bersilaturahmi bersama Ganjar di Pura Agung Giri Natha, Kota Semarang pada Jumat (1/9) malam.

Menurut Nengah Wirta Darmayana, Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo itu telah membuktikan keberhasilannya membawa kemajuan dan menjaga stabilitas di Jawa Tengah selama dua periode kepemimpinannya.

"Banyak pesan yang kami sampaikan kepada Pak Ganjar terkait harapan kami juga, semoga ke depan Pak Ganjar bisa melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Jokowi," ujar Nengah.

Dia menjelaskan, Ganjar telah sukses mengatasi banyak persoalan baik yang ada di pemerintahan maupun di masyarakat dengan cara kepemimpinannya yang sederhana dan merakyat.

 "Kalau kita melihat dua periode ini memang Pak Ganjar cukup baik, jadi bagaimana beliau untuk mengatasi permasalahan-permasalahan personal maupun pendekatan sosial kepada masyarakat sehingga selama sepuluh tahun saya kira tidak ada hal-hal yang mengganjal untuk pemerintahan beliau selama sepuluh tahun di Jawa Tengah," jelasnya.

"Menurut kami sudah sangat baik di Jawa Tengah, terbukti Jawa Tengah ini ada empat kabupaten yang mendapatkan harmoni award di Indonesia. Yaitu Kota Semarang, Salatiga, Solo kemudian satu lagi Magelang," ujar Nengah.

Sementara itu Ganjar menyampaikan, silaturahmi ke sejumlah tokoh agama yang dilakukannya bertujuan untuk memperkuat dan menjaga perdamaian dan persatuan yang telah terbangun.

"Tentu saja bagian dari relasi sosial yang mesti kita rawat selama bulan Agustus saya berkeliling bertemu banyak tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu belum nanti kita akan sowan ke sana. Termasuk tokoh-tokoh masyarakat, yang kita harapkan silaturahmi ini terjaga," kata Ganjar.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut