get app
inews
Aa Read Next : 65 Personel Polda NTT Bantu Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Kades Taiftob Bak Hilang Ditelan Bumi Saat Dikonfirmasi Soal Dugaan Korupsi yang Melibatkan Dirinya

Selasa, 29 Agustus 2023 | 11:25 WIB
header img
Kades Taiftob, enggan berkomentar terkait dugaan korupsi yang menyeret namanya. Foto : Ilustrasi

SO'E, iNewsTTU.id-Oknum kepala Desa Taiftob mendapat sorotan dari warganya terkait dugaan kasus korupsi dana desa di Desa Taiftob, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ruang klarifikasi telah diberikan kepada oknum kades untuk memberikan tanggapan terkait tudingan itu, namun hingga kini, yang bersangkutan belum juga memberikan tanggapannya.

Sejak berita dugaan kasus korupsi dana desa pada medio 2022 diberitakan oleh iNews.id pada Kamis ( 24/8/2023) sang kades sampai hari ini, Selasa ( 28/8/2023) belum juga mau memberikan reaksi atau komentar apapun, padahal sudah di hubungi via WA namun sang pimpinan desa hanya membaca tanpa membalas pesan wartawan iNews.id yang meminta klarifikasi padanya.

Adapun kasus ini dugaan korupsi ini menyeret nama sang Kepala Desa, OS, Kepala Urusan Perencanaan dan Keuangan, TN dan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan, BS yang diduga telah menyelewengkan dana desa untuk keperluan pribadi mereka.

Dari data yang dikumpulkan oleh iNews.id dari seorang sumber terpercaya dari Desa setempat bahwa ada dana desa yang hingga kini belum dikembalikan ke kas desa sekitar 20an juta rupiah.

Selain itu, ada juga dugaan belum diselesaikannya beberapa item pekerjaan atau program yang hingga kini tidak diketahui kemana serapan anggaran tersebut.

Warga berharap, adanya transparansi pengelolaan dana desa di wilayah itu demi lancarnya pembangunan di wilayah Desa Taiftob. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut