get app
inews
Aa Read Next : Dukung Timnas U 23 di Semifinal Piala Asia, Polda NTT Gelar Nonton Bareng di Lapangan Ricky Sitohang

Kalahkan Thailand 3-1, Timnas Indonesia Melaju ke Final AFF U-23 Jumpa Vietnam

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 06:43 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil menang 3-1 saat melawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023. Foto : Ist

RAYONG,iNewsTTU.id - Timnas Indonesia berhasil menang 3-1 saat  melawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023. dengan hasil ini Indonesia melangkah ke final  dan akan berjumpa Vietnam.

Laga berlangsung di Rayong Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB. Indonesia tampil sangat apik di laga semifinal ini.

Tiga gol Indonesia dicetak Kelly Sroyer, ('10), Muhammad Ferrari('23) dan bunuh diri N. Promsomboon ('45), Sementara gol Thailand dicetak Chudit Wanpraphao('26).

Jalannya pertandingan sangat seru dimana Indonesia unggul cepat di menit '10 lewat Kelly Sroyer. Dia melakukan penetrasi ke tengah dan melakukan tendangan keras mendatar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Thailand langsung meningkatkan serangan usai tertinggal. Namun upaya masih gagal. justru Indonesia kembali mencetak gol di menit '23, Kali ini berawal dari lemparan jauh Robi Darwis. lemparan itu disambut dengan sundulan Muhammad Ferrari. Skor bertambah 2-0 untuk Indonesia.

Tak butuh waktu lama, Thailand bisa memperkecil ketertinggalan menit '26 jadi 1-2. Gol berawal dari sepak pojok. Umpan akurat disundul oleh Chudit Wanpraphao.

Indonesia memperlebar kedudukan jadi 3-1 di menit 45+1. Gol berawal dari tendangan keras Haykal yang justru dibelokan pemain Thailand, Promsomboon ke gawang sendiri.

Skor 3-1 menutup babak pertama. pada babak kedua tim saling jual beli serangan hingga akhir-akhir babak kedua. Namun skor tak berubah hingga akhir laga indonesia sukses melangkah ke final melawan Vietnam, sekaligus pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menghapus kutukan tidak pernah menang atas Thailand.(*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut